Xiaomi Pastikan Pocophone F1 Dapat Update Android Q - Kompas.com

Xiaomi Pastikan Pocophone F1 Dapat Update Android Q

Kompas.com - 31/10/2018, 13:33 WIB
Pocophone F1Lulu Cinantya/Kompas.com Pocophone F1

KOMPAS.com - Meski baru akan diperkenalkan pada 2019 mendatang, Xiaomi sudah memastikan akan membawa Android Q pada perangkat sub-brand miliknya, Pocophone F1. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Head of Product Pocophone, Jai Mani lewat akun Twitternya.

Dalam sebuah kicauan, Jai membalas salah satu pengguna yang meminta agar Pocophone F1 mendapatkan update Android secara berkala. Jai pun menyanggupi permintaan itu dan mengatakan Pocophone F1 akan mendapat pembaruan setidaknya sampai Android Q.

"Kami akan melakukannya, setidaknya sampai (Android) P dan Q," tulis Jai singkat.

Kendati demikian, ia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pembaruan ini. Saat pertama kali dirilis, Pocophone F1 masih menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan sampai saat ini masih menunggu untuk mendapat pembaruan ke Pie.

Pembaruan untuk Pie sendiri akan mulai digulirkan pada kuartal empat (Q4) 2018 atau sekitar bulan Oktober lalu hingga Desember mendatang.

Baca juga: Flagship Murah Pocophone F1 Masuk Daftar Smartphone Terkencang

Pocophone F1 merupakan smartphone pertama dari Poco dengan keunggulan utama yakni memiliki spesifikasi flagship tapi dengan harga yang terjangkau.

Saat pertama kali dirilis, Pocophone F1 memang menarik banyak peminat. Bagaimana tidak, ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 845 yang biasa digunakan pada smartphone kelas atas.

Kemudian untuk di Indonesia, ada dua varian yang djiual, yakni dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB, atau RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB. Varian paling premium adalah Pocophone F1 “Armoured Edition” yang kokoh dengan balutan kevlar aramid fibre.

Baca juga: Jawaban Xiaomi Terkait 10 Masalah di Pocophone F1

Untuk versi paling rendah, Pocophone F1 dilepas mulai harga Rp 4,5 juta. Kemudian versi menengah dibanderol Rp 5 juta. Untuk versi premium Armoured Edition, harganya dipatok Rp 5,2 juta.

Pocophone F1 bisa dikatakan sebagai ponsel yang merusak harga pasar, pasalnya smartphone dengan prosesor Snapdragon 845 umumnya dijual dengan harga kisaran Rp 8 juta atau di atasnya. Bahkan, tak sedikit pula yang menyentuh angka double-digit.



Close Ads X