Google Maps Bisa Setel "Dark Mode" Permanen, Caranya?

Kompas.com - 01/11/2018, 07:32 WIB
Pengaturan Dark Mode sebagai tema permanen di Google Maps. XDA DevelopersPengaturan Dark Mode sebagai tema permanen di Google Maps.

KOMPAS.com - Layanan peta digital Google Maps bisa disetel serba gelap secara permanen. Kemampuan ini bisa diakses lewat “Navigation Settings”.

Secara default, Dark Mode pada Google Maps terpasang ketika pengguna membuka aplikasi di malam hari. Dark Mode juga muncul ketika pengguna melewati tempat gelap seperti terowongan.

Lantas, bagaimana caranya membuat Dark Mode menjadi tema utama? Mula-mula, Anda bisa membuka “Settings”, lantas pilih “Navigation Settings” dan “Map display”. Anda akan melihat pilihan “Color Sceme” terbagi menjadi tiga dan bebas ditentukan.

Pilihan pertama adalah “Automatic” yang selama ini berlaku mengikuti kondisi lingkungan sekitar pengguna. Kedua adalah “Day”, di mana temanya bakal selalu terang, meski pengguna membuka Google Maps di malam hari.

Terakhir adalah “Night”, di mana pengguna bakal selalu melihat tampilan Google Maps dalam Dark Mode, meski menjajalnya di siang hari, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (1/11/2018), dari XDADevelopers.

Baca juga: Cara Menghindari Rute Ganjil-Genap dengan Google Maps dan Waze

Setidaknya ada dua kelebihan menjajal aplikasi dengan Dark Mode, yakni menjaga mata agar tak gampang lelah terus-menerus terpapar cahaya terang dan lebih hemat baterai.

Selamat mencoba!

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X