Kompas.com - 01/11/2018, 14:32 WIB
Logo LG tampil persis di bawah layar KOMPAS.com/Fatimah KartiniLogo LG tampil persis di bawah layar

KOMPAS.com - Persaingan untuk jadi vendor pertama yang merilis ponsel layar lipat semakin panas. Kali ini LG dikabarkan akan memperkenalkan ponsel layar lipat pertama miliknya dalam gelaran Consumer Electronics Show 2019 mendatang.

Kabar ini diungkapkan oleh Evan Blass, seorang reporter dari Venturebeat yang juga kerap memberi bocoran terkait gadget dan teknologi.

Lewat akun Twitter pribadinya, ia menyebutkan bahwa LG memang punya rencana besar pada gelaran CES yang akan dihelat pertengahan Januari mendatang.

"Saya tidak bisa bicara banyak soal Samsung. Tapi saya benar-benar tahu bahwa LG berencana untuk memperkenalkan ponsel layar lipatnya pada keynote di CES 2019," tulis Evan.

Kemudian Evan pun mengutip perkataan salah satu petinggi LG yang mengatakan bahwa segala kemungkinan dapat terjadi dalam ajang tahunan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Segalanya mungkin saja terjadi di CES," imbuhnya.

Baca juga: Bukti Keseriusan Oppo Membuat Smartphone Layar Lipat

Dikutip KompasTekno dari GSMArena, Kamis (1/11/2018), berdasar paten yang didaftarkan oleh LG, ponsel layar lipatnya bakal bisa ditekuk secara horizontal, layaknya desain Samsung.

Ponsel layar lipat ditengarai akan menjadi teknologi masa depan, dan semua vendor smartphone berlomba untuk mulai memproduksi ponsel jenis ini.

Kendati demikian, Evan tidak berkomentar lebih jauh terkait ponsel yang dimaksud. Ia pun tak memberikan keterangan teknis terkait ponsel yang akan diperkenalkan oleh LG.

Saat ini para vendor ponsel pintar memang tengah berlomba untuk merilis ponsel berlayar lipat pertama di dunia. Samsung, Huawei dan beberapa vendor lain juga diberitakan tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel jenis ini.

Samsung sendiri masih belum memberikan kejelasan mengenai jadwal kehadiran ponsel lipatnya di pasaran. Ponsel layar lipat ini disebut bakal muncul pada 2018 namun kemudian mundur menjadi 2019.

Huawei pun demikian. Vendor asal China ini belum memberi kejelasan soal kapan dan seperti apa ponsel layar lipat besutannya akan diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.