Wiko Tommy 3 Diklaim Ponsel E-SIM Pertama di Indonesia

Kompas.com - 02/11/2018, 11:15 WIB
Wiko Tommy 3 Plus WikoWiko Tommy 3 Plus

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan ponsel Eropa, Wiko resmi meluncurkan Tommy 3 Series di Indonesia. Ponsel entry-level itu memiliki teknologi E-SIM (virtual SIM) dari Skyroam, perusahaan teknologi komunikasi Silicon Valley, yang kini hadir di Indonesia.

Seperti diketahui, teknologi E-SIM sejatinya memungkinkan pengguna mengakses Internet tanpa kartu SIM card fisik.

Dengan E-SIM, pengguna bisa mengganti-ganti nomor telepon dan jaringan, berbeda seperti SIM fisik yang hanya 1 nomor dan 1 jaringan yang ada pada semua ponsel.

Menggunakan teknologi itu, Wiko Tommy 3 series dibekali dengan E-SIM dengan bantuan sistem software SIMO bikinan Skyroam. Pengadaan E-SIM dalam ponsel ini merupakan pertama kalinya di Indonesia.

Wiko Tommy 3, ponsel Android dengan fitur e-SIM.KOMPAS.com/Bill Clinten Wiko Tommy 3, ponsel Android dengan fitur e-SIM.
Baca juga: Wiko Rilis Ponsel E-SIM Tommy 3 dan Tommy 3 Plus di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

"Kita belum meluncurkan teknologi E-SIM dalam ponsel selain di luar Indonesia, Wiko adalah partner pertama kami di sini, dan Indonesia adalah negara pertama kami." ungkap Jing Liu, CEO & Founder Skyroam ditemui di peluncuran Wiko Tommy 3 dan 3 Plus di Jakarta, Kamis, (1/11/2018).

Sementara Adi Kusumo, Product Manager Wiko Indonesia, mengatakan bahwa penyematan E-SIM di ponsel Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus menjamin beberapa keuntungan bagi pengguna, seperti sinyal dan koneksi internet yang selalu stabil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan ini (E-SIM), pengguna Tommy 3 series dapat terhubung dimana saja dan kapan saja dengan koneksi tetap stabil dan lancar," ungkap Adi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.