Nintendo Pecahkan Rekor Penjualan Berkat Switch

Kompas.com - 02/11/2018, 17:03 WIB
Nintendo Switch NintendoNintendo Switch

KOMPAS.com - Butuh kerja keras selama 8 tahun bagi Nintendo untuk mencatatkan rekor penjualan baru. Perusahaan asal Jepang ini mendulang profit sebesar lebih dari 30 persen pada kuartal tiga (Q3) 2018 ini.

Menurut laporan keuangan yang dirilis Nintendo, angka ini merupakan keuntungan terbesar yang diraih dalam satu kuartal selama delapan tahun terakhir. Keuntungan ini berhasil diraup karena penjualan konsol Nintendo Switch yang laris di pasar.

Menurut catatan keuangan Nintendo, konsol Switch berhasil terjual sebanyak lebih dari 5 juta konsol secara global. Angka ini merupakan hasil penjualan selama periode April hingga September lalu.

Angka penjualan Nintendo Switch memang terus meningkat selama beberapa kuartal terakhir. Wajar jika konsol ini membuat Nintendo membuat rekor baru angka penjualan setelah bertahun-tahun lamanya.

Baca juga: Nintendo Patenkan Casing Pengubah Ponsel Jadi Game Boy

Sejak April sampai Juni lalu, Nintendo berhasil menjual sebanyak 1,88 juta unit selama kuartal kedua (Q2) 2018. Total ada sebanyak 19,67 juta konsol Switch yang terjual secara global.

Dikutip KompasTekno dari Reuters, Jumat (2/11/2018), dengan angka penjualan ini, Presiden Nintendo Shuntrao Furukawa pun optimistis perusahaan akan mampu menjual sebanyak 20 juta unit konsol lain hingga Maret tahun depan.

Selain itu, meningkatnya pendapatan Nintendo juga dipicu oleh penjualan game Switch yang mencapai angka 42 juta kopi game selama April hingga September 2018. 

Nintendo Switch sendiri memecahkan rekor sebagai konsol game yang paling cepat laris di Amerika Serikat (AS). Dalam waktu 10 bulan setelah peluncuran perdananya, Nintendo Switch berhasil terjual sebanyak 4,8 juta unit di AS.

Hasil ini melampaui rekor penjualan konsol game lainnya di AS, termasuk produk besutan Nintendo sebelumnya, Nintendo Wii yang hanya terjual 4 juta unit dalam kurun waktu yang sama.

Penjualan konsol Switch memang diprediksi akan sukses. Bahkan konsol ini digadang-gadang akan mengalahkan jumlah penjualan PlayStation 4.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X