Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IGTV Bisa Dibagikan ke Instagram Stories, Begini Caranya

Kompas.com - 03/11/2018, 17:18 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Uber Gizmo

KOMPAS.com - Sejak diluncurkan Juni 2018 lalu, Instagram TV alias IGTV masih belum terlalu banyak diminati. Popularitasnya masih sangat jauh dibandingkan Instagram Stories.

Sebagai salah satu fitur yang diunggulkan untuk monetisasi, Instagram terus berusaha mendongkrak penonton IGTV. Salah satu caranya dengan mempromosikan IGTV melalui fitur Instagram Stories.

Mulai saat ini, semua pengguna Instagram bisa membagikan video di IGTV langsung ke Instagram Stories miliknya.

Caranya, setelah menemukan konten IGTV yang ingin dibagikan, ketuk ikon pesawat terbang kertas yang berjajar dengan ikon "hati" (suka) dan komentar. Kemudian, pilih opsi "tampilkan video ke cerita Anda".

Nantinya, konten IGTV akan muncul di Instagram Stories, di mana tampilannya sama ketika pengguna membagikan kiriman foto atau video dari feed ke Instagram Stories. Saat pengguna mengetuk gambar, pengguna akan diarahkan ke konten tersebut di IGTV.

Baca juga: 5 Konten Seru di IGTV Setelah 90 Hari Diluncurkan

Dilansir KompasTekno dari Uber Gizmo, Sabtu (3/11/2018), Instagram masih belum mengumumkan berapa jumlah penonton IGTV selama ini. Namun melalui Instagram Stories yang pada bulan Mei lalu menembus 250 juta pengguna aktif harian, bisa menjadi media baru untuk semakin menyedot penonton ke IGTV.

Fitur ini sudah bisa digunakan semua pengguna Instagram dengan meng-update ke versi paling baru di toko aplikasi platform Android maupun iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Uber Gizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com