Segera Hadir, Fitur Balas Pesan Secara Rahasia di Grup WhatsApp

Kompas.com - 05/11/2018, 19:20 WIB
|

KOMPAS.com - WhatsApp saat ini tengah mengujicoba sebuah fitur baru untuk para pengguna yang tergabung dalam sebuah grup. Fitur ini memungkinkan pengguna membalas percakapan anggota grup lain secara private atau rahasia.

Uji coba ini dilakukan pada WhatsApp beta versi 2.18.335. Fitur ini hanya dapat diaktifkan dalam percakapan grup dan caranya cukup mudah.

Pengguna hanya cukup menekan pesan yang akan dibalas selama beberapa saat, seperti membalas percakapan grup pada umumnya.

Kemudian pengguna harus menyentuh tombol berupa tiga titik pada bagian kanan atas. Di sanalah menu "Reply Privately" akan muncul.

Ketika Anda memilih opsi tersebut maka secara otomatis WhatsApp akan membuka jendela percakapan baru secara private dengan orang yang bersangkutan.

Dengan fitur ini, pengguna dapat membalas percakapan teman tanpa diketahui oleh anggota grup lainnya. Kendati demikian, fitur ini masih dalam tahap ujicoba sehingga masih ada beberapa "bug" yang ditemukan.

Fitur reply privately di grup WhatsAppWABetaInfo Fitur reply privately di grup WhatsApp

Dikutip KompasTekno dari WABetaInfo, Senin (5/11/2018), fitur "reply privately" ini nantinya juga dapat digunakan pada grup tertutup di mana hanya administrator saja yang dapat memposting pesan.

Sehingga fitur ini diharapkan dapat memfasilitasi para pengguna yang ingin menyampaikan pesan pada administrator tanpa diketahui anggota grup lain.

Baca juga: Backup Data WhatsApp Android Sekarang atau Hilang Selamanya

Meski begitu sampai saat ini WhatsApp masih belum menyebutkan kapan fitur ini akan dirilis secara resmi.

WhatsApp sendiri akhir-akhir ini tengah gencar merilis fitur-fitur baru untuk para pengguna. Yang paling baru adalah adanya fitur sticker yang dapat digunakan sebagai variasi dalam berkirim pesan ke sesama pengguna WhatsApp.

Selain itu, WhatsApp juga dikabarkan akan segera memunculkan iklan pada bagian tab WhatsApp Status milik para pengguna mirip dengan Instagram Story. 

Baca juga: WhatsApp Siapkan Mode Liburan agar Pengguna Tak Terganggu Obrolan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber WABetaInfo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.