Gelang Pintar Xiaomi Mi Band 3 Resmi Masuk Indonesia - Kompas.com

Gelang Pintar Xiaomi Mi Band 3 Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 06/11/2018, 20:46 WIB
Gelang pintar Xiaomi Mi Band 3KOMPAS.com/ OIK YUSUF Gelang pintar Xiaomi Mi Band 3

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain meluncurkan Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite di Jakarta, (6/11/2018), pada acara yang sama, Xiaomi juga meresmikan kehadiran gelang pintar Mi Band 3.

Ada beberapa peningkatan yang diterapkan Xiaomi di Mi Band 3 dibandingkan pendahulunya. Mi Band 3, misalnya, memiliki layar monokrom tipe OLED berukuran 0,78 inci, lebih besar 85 persen dari Mi Band 2 yang mempunyai layar 0,42 inci

"Dengan layar yang lebih besar ini, pengguna bisa melihat lebih banyak informasi di layar, seperti pesan teks, telepon, dan cuaca." ujar Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia, saat memperkenalkan Mi Band 3 di panggung acara.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 6 Pro Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,9 Juta

Gelang pintar iitu juga sekarang memiliki ketahanan air 5 ATM, atau hingga kedalaman 50 meter, berbeda dari generasi sebelum yang hanya memiliki sertifikasi IP67 (kedalaman air maksimal 1 meter).

Menariknya, selain ketahanan air yang meningkat secara signifikan, menu navigasi Mi Band 3 ini sekarang hadir pula dalam bahasa Indonesia sehingga diharapkan mempermudah konsumen di Tanah Air.

Dari segi fungsi, Mi Band 3 dilengkapi dengan fasilitas tracking untuk aktivitas sehari-hari yang mencakup fitness, counter jumlah langkah, dan kontrol  kesehatan dengan mengukur jam tidur dan olahraga.

"Semua aktivitas tracking dapat diakses dari satu aplikasi sederhana, yaitu Mi Fit." ungkap Shi. Aplikasi Mi Fit bisa dipasang ke smartphone yang kemudian tersambung ke Mi Band 3 secara nirkabel.

Kapasitas baterai yang dimiliki gelang pintar bikinan Xiaomi itu ditopang dengan baterai 110 mAh yang diklaim Shi kuat hingga 20 hari dalam sekali pengisian baterai.

Mi Band 3 dipatok dengan harga Rp 499.000 dan tersedia dalam tiga varian warna merah, biru, dan hitam.

Kamera 360 derajat

Xiaomi Mi Home Security Camera 360 KOMPAS.com/ OIK YUSUF Xiaomi Mi Home Security Camera 360
Di samping Mi Band 3, pabrikan China itu juga meluncurkan produk Mi Home Security Camera 360, yakni perangkat kamera keamanan untuk rumah.

Sebelumnya, Xiaomi telah meluncurkan tipe kamera keamanan beresolusi 720p. Sekarang, kamera Mi Home Security Camera 360 memiliki resolusi 1080p yang diklaim dapat merekam gambar lebih jelas.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Xiaomi Mi 8 Lite Dijual Rp 3,7 Juta

Fitur lain dari kamera ini adalah kemampuan berputar 360 derajat dengan peningkatan mode gelap (Night Vision), instant alert dan motion detection untuk mendeteksi gerakan dan memberikan notifikasi secara instan ke ponsel.

"Pengguna dapat melihat semua sisi rumah hanya dari satu kamera saja." jelas Shi.

Kehadiran fitur Two-Way Call juga diklaim dapat mempermudah pengguna untuk saling video call sesama teman atau saudara saat menggunakan kamera ini untuk keperluan tersebut.  

"Pengguna juga dapat berbicara dan terhubung dengan keluarganya dimanapun mereka berada." tambah Shi.

Mi Home Security Camera 360 yang dapat dikontrol melalui aplikasi Mi Home di ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 599.000 di pasaran Indonesia.

Mi Band 3 dan Mi Home Security Camera 360 akan mulai tersedia secara bersamaan pada tanggal 11 November di situs Mi.com, Mi Store Resmi, dan e-commerce Lazada.



Close Ads X