Bentuk "Poni" Aneh Asus Zenfone 6 Terungkap Lewat Bocoran Video - Kompas.com

Bentuk "Poni" Aneh Asus Zenfone 6 Terungkap Lewat Bocoran Video

Kompas.com - 07/11/2018, 13:17 WIB
Sebuah video menunjukkan bocoran bentuk ponsel Asus Zenfone 6s. Ponsel ini memiliki notch yang diletakkan pada posisi yang tak lazim. The Verge Sebuah video menunjukkan bocoran bentuk ponsel Asus Zenfone 6s. Ponsel ini memiliki notch yang diletakkan pada posisi yang tak lazim.

KOMPAS.com - Sebuah video bocoran yang beredar di YouTube memperlihatkan gambaran ponsel teranyar yang kabarnya tengah dikembangkan Asus. Ponsel tersebut ditengarai sebagai Zenfone 6 yang akan dirilis 2019 mendatang.

Dalam video yang diunggah oleh akun HD Internasional itu, terlihat sebuah ponsel berlayar sekitar 6 inci dengan dua kamera pada bagian belakang. Paling menarik perhatian adalah bentuk notch atau "poni" yang aneh karena berbeda dari smartphone kebanyakan.

Notch pada Zenfone 6 diposisikan secara tak lazim. Biasanya, notch alias poni diletakkan pada bagian tengah atas layar ponsel dengan bentuk memanjang atau bentuk waterdrop. Tapi notch pada ponsel ini diletakkan di sisi kiri badan ponsel sehingga terlihat tak simetris.

Notch tersebut berbentuk lingkaran kecil dengan ukuran sebesar kamera selfie. Sepintas, poni itu memang terlihat hanya mewadahi kamera depan dan belum diketahui di mana sensor lain diletakkan di Zenfone 6.

Baca juga: Bocoran Foto Ungkap Asus Zenfone 6 Punya Layar Berlubang

Video berdurasi 24 detik itu memerlihatkan bentuk keseluruhan Zenfone 6 tersebut. Sang ponsel terlihat mengusung desain bezel-less dengan tepian bingkai yang tipis di sisi atas, kiri dan kanan. Sedangkan di bagian bawah terlihat lebih tebal.

Di bagian bawah, terlihat adanya jack audio 3,5mm. Jika ditelisik, di sebelah jack audio tersebut terdapat port berbentuk USB Type C.

Pada bagian punggung, terdapat kamera ganda yang disusun secara vertikal di bagian tengah. Tepat di bawah kamera tersebut terdapat lampu flash serta sebuah bidang kecil yang diduga sebagai sensor sidik jari.

Asus Zenfone 6 tersebut menggunakan balutan material glossy yang dapat membuat refleksi. Namun tak jelas jenis bahan apa yang digunakan untuk melapisi bodi ponsel tersebut.

Kendati demikian Asus sendiri belum memberi komentar lebih lanjut terkait bocoran yang beredar ini. Perusahaan asal Taiwan ini masih tutup mulut terkait bocornya desain ponsel teranyar tersebut.

Meski begitu muncul dugaan bahwa Asus Zenfone 6s akan muncul dalam beberapa bulan ke depan. Dikutip KompasTekno dari The Verge, Rabu (7/11/2018), ponsel ini dikabarkan akan diumumkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) awal 2019 mendatang.

Tayangan video bocoran Asus Zenfone 6 selengkapnya bisa disimak di tautan berikut.



Close Ads X