Kompas.com - 08/11/2018, 13:08 WIB

KOMPAS.com - Hanya satu anggota keluarga Xiaomi Mi 8 yang resmi masuk Indonesia, yakni Mi 8 Lite. Ponsel ini secara resmi diboyong Xiaomi ke Indonesia dengan banderol harga Rp 3,7 juta.

Xiaomi Mi 8 Lite adalah varian termurah dari jajaran Mi 8 yang dirilis tahun ini. Smartphone ini masuk dalam jajaran papan tengah, bukan papan atas layaknya seri Mi 8 lainnya.

Mi 8 Lite dibekali layar berukuran 6,26 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel. Layar Xiaomi Mi 8 Lite mengusung aspek ratio 19:9 dan terdapat poni di bagian atas.

Untuk hardware, Xiaomi Mi 8 Lite dipersenjatai dengan chip papan tengah, Qualcomm Snapdragon 660. Chip ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB untuk versi yang dipasarkan di Indonesia.

Perbandingan Mi 8 Lite (kanan) dengan Redmi Note 6 Pro (kiri). Perbandingan Mi 8 Lite (kanan) dengan Redmi Note 6 Pro (kiri).
Xiaomi memasang kamera ganda di bagian belakang Mi 8 Lite, dengan sensor resolusi 12 megapiksel lensa f/1.9, dan sensor 5 megapiksel lensa f/2.0. Kamera depannya memiliki resolusi lebih besar, yakni 24 megapiksel.

Baca juga: Menggenggam Xiaomi Mi 8 Lite, Keluarga Mi 8 Termurah

Untuk baterai, Xiaomi Mi 8 Lite ditenagai baterai berkapasitas 3.350 mAh. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 8.1 Oreo.

KompasTekno berkesempatan untuk melihat isi kemasan dari Xiaomi Mi 8 Lite yang baru saja diboyong ke Indonesia.

Apa saja yang ada di dalam kotak kemasan Mi 8 Lite? Berikut adalah rangkaian foto di tautan berikut ini dan hands on Mi 8 Lite lewat tautan ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.