Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Pendek "Kompas.com" Raih Penghargaan Internasional Asian Digital Media Awards

Kompas.com - 08/11/2018, 20:39 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

HONG KONG, KOMPAS.com - Film pendek berjudul "Bersama Lebih Lama" yang digarap Kompas.com meraih "Asian Digital Media Awards", yakni penghargaan internasional bergengsi dari asosiasi media dunia, WAN-IFRA.

Karya tersebut menjadi salah satu produk terbaik dalam kategori "Best Branded Content Project" alias proyek konten yang bekerja sama dengan brand.

Film pendek garapan Kompas.com meraih Asian Digital Award, yakni penghargaan internasional bergengsi dari asosiasi media dunia, WAN-IFRA yang diterima jurnalis Kompas.com, Fatimah Kartini Bohang, Kamis (8/11/2018) malam, di Mira Hotel, Hongkong.
SEPTIAN IGO/KOMPAS Film pendek garapan Kompas.com meraih Asian Digital Award, yakni penghargaan internasional bergengsi dari asosiasi media dunia, WAN-IFRA yang diterima jurnalis Kompas.com, Fatimah Kartini Bohang, Kamis (8/11/2018) malam, di Mira Hotel, Hongkong.
Penghargaan perunggu (bronze) diterima jurnalis Kompas.com, Fatimah Kartini Bohang, Kamis (8/11/2018) malam, di Mira Hotel, Hong Kong.

Perempuan yang akrab dipanggil Tini ini juga merupakan produser sekaligus menjadi pemeran dalam film pendek "Bersama Lebih Lama".

"Bersama Lebih Lama" merupakan proyek kolaborasi Kompas.com dengan vendor smartphone Samsung.

Digarap awal tahun ini, film pendek tersebut menceritakan perjuangan dua sejoli yang menjalin hubungan jarak jauh (LDR) antara Jakarta dan Paris.

Dinamika hubungan mereka kemudian diuji, tetapi sedikit banyak terbantu oleh inovasi teknologi pada Samsung Galaxy S9.

Jika Anda belum sempat menyaksikan film pendek ini, bisa ditengok di channel YouTube KompasTekno.

Selain "Bersama Lebih Lama", ada dua nominasi untuk kategori "Best Branded Content Project" di Asian Digital Award tahun ini. Keduanya sama-sama berasal dari Singapura, yaitu Star Media dengan produk "#StandTogether" dan "Our Precious Water" rancangan Singapore Press Holding.

Harian Kompas pun diganjar dua penghargaan, yakni Bronze untuk kategori "Best News Website or Mobile Service" dan Gold untuk "Best Reader Revenue Initiative".

Baca juga: Brand Kompas Borong Penghargaan Internasional Asian Digital Media Awards 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com