Vivo Bidik Pasar Mobile Gaming di Indonesia

Kompas.com - 09/11/2018, 17:54 WIB
Vivo V11 Pro Vivo V11 Pro
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan ponsel China, Vivo, menyatakan pihaknya akan terus mendukung dunia e-sport dan gaming Indonesia, khususnya mobile gaming.

Kesadaran Vivo akan pentingnya industri gaming membuat perusahaan China itu terus mengadakan partnership dengan game mobile populer.

Menurut Fachryansyah Farandy, General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia, industri gaming saat ini sedang berkembang dan pihaknya terus mengadakan promosi terkait

Sebab, menurut dia, konsumen Vivo banyak berasal dari ranah gaming tersebut.

General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia, Fachryansyah Farandy.KOMPAS.com/ BILL CLINTEN General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia, Fachryansyah Farandy.
"Disitu (industri gaming) terdapat audience target marketing Vivo, dan kami memang perlahan sudah mengarah ke sana (e-sport)." ujar Fachryansyah saat ditemui di acara konferensi pers Vivo di Jakarta, Rabu, (7/11/2018).

Baca juga: Vivo "Gratiskan" V11 Pro di Shopee Jika Indonesia Juara Piala AFF 2018

Nantinya, tidak hanya kerjasama dengan game saja, namun Fachryansyah menyebutkan bahwa Vivo terus memberikan dukungan di dunia e-sport, menimbang animo mobile gaming di Indonesia cukup bagus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Antusias e-sport cukup baik (di Indonesia), bahkan beberapa data menunjukkan industri gaming sedang naik." ujarnya.

Battle on University Mobile Legends

Usaha yang dilakukan Vivo untuk mendekati target konsumen dapat berbentuk sebuah kerjasama game populer di mobile, seperti Mobile Legends.

Selain itu, Fachryansyah mengatakan pihaknya juga akan menelisik lebih lanjut apa game selain genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang populer di kalangan masyarakat.

Bermain Mobile Legends dengan tampilan resolusi tinggi tanpa lag di Huawei nova 3i. (KOMPAS.com) Bermain Mobile Legends dengan tampilan resolusi tinggi tanpa lag di Huawei nova 3i. (KOMPAS.com)

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.