Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy J4 Core Resmi Meluncur, Ponsel Android Go Kedua Samsung

Kompas.com - 11/11/2018, 09:57 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy J4 Core resmi diumumkan Samsung, Jum'at (9/11/2018). Ponsel tersebut merupakan ponsel Android Go kedua Samsung, setelah Galaxy J2 Core, membawa sejumlah peningkatan dari segi ukuran layar, kapasitas baterai, dan ruang penyimpanan.

Diagonal layar Galaxy J4 Core adalah 6 inci dengan resolusi unik 1.480 x 720. Sementara Galaxy J2 Core sendiri sebelumnya mengusung layar 5 inci resolusi 960 x 540.

Galaxy J4 Core dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh, lebih besar dari pendahulunya yang kapasitas baterainya hanya 2.600 mAh.

Dari sisi hardware, ponsel ini ditenagai dengan CPU quad-core 1,4 GHz. Samsung belum mengumumkan tipe chip yang dipakai, apakah Exynos 7570 seperti seri Galaxy J2 Core atau beda. Situs GSM Arena sendiri menulis Snapdragon 425 sebagai chip Galaxy J4 Core.

Untuk konfigurasi memori, Galaxy J4 Core memiliki kapasitas RAM 1 GB dan memori internal 16 GB, dua kali lebih besar dari pendahulunya yang hanya 8 GB. Terdapat slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 256 GB.

Baca juga: Google Luncurkan Android Go, Nyawa Baru untuk Ponsel Pas-pasan

Galaxy J4 Core menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.1 Go dengan antarmuka Samsung Experience.

Pada sektor kamera, Galaxy J4 Core dilengkapi dengan kamera tunggal di belakang yang beresolusi 8 megapiksel, lensa f/2.2 dan kamera depan 5 megapiksel dengan bukaan lensa yang sama.

Beberapa mode fotografi juga disertakan, seperti mode panorama, mode pro, timelapse, dan AR Emoji.

Pada segi konektivitas, Galaxy J4 Core disokong sebuah colokan microUSB serta Bluetooth 4.2, 2.4 GHz Wi-Fi, 4G, dan FM radio.

Dilansir KompasTekno dari GadgetsNow, Minggu (10/11/2018), ada tiga warna pilihan Galaxy J4 Core, yakni biru (Blue), warna tembaga (Beige), dan hitam (Black).

Meski sudah terpampang di situs resmi Samsung, informasi harga belum ditampilkan raksasa ponsel itu. Namun, kisaran harga diperkirakan tidak akan jauh dari Galaxy J2 Core yang dipatok Rp 1,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com