Kompas.com - 11/11/2018, 12:45 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan pembuat smartphone asal China, Vivo, merilis ponsel terbarunya seri Vivo X21s. Vivo X21s yang dirilis di China ini menambah jajaran ponsel milik Vivo yang memiliki pemindai sidik jari di dalam layar (under display).

Vivo X21s sejatinya memiliki spesifikasi yang sangat mirip dengan seri V11 Pro yang juga memiliki pemindai sidik jari di layar. Bahkan dari desain, dua ponsel ini bak pinang dibelah dua.

Vivo X21s memiliki desain bezel-less dengan rasio screen-to-body mencapai 91,2 persen. Layarnya berukuran 6,41 full HD+ dengan resolusi 1080x2340, sangat mirip dengan milik V11 Pro. Bahkan aspec ratio-nya juga memiliki perbandingan yang sama yakni 19.5:8.

Bukan hanya itu, bentuk notch alias poni pun identik. Notch berbentuk waterdrop diposisikan di bagian tengah atas layar dan membungkus kamera depan sang ponsel.

Baca juga: Vivo Gratiskan V11 Pro di Shopee Jika Indonesia Juara Piala AFF 2018

Dikutip KompasTekno dari Gadgetsnow, Minggu (11/11/2018), kamera depan inilah yang membedakan. Vivo X21s memiliki kamera depan 24,8 megapiksel, sementara V11 Pro dengan kamera depan 25 megapiksel.

Bicara soal kamera, Vivo X21s juga punya kamera ganda di bagian punggung. Sensor utamanya sebesar 12 megapiksel sedangkan sensor sekundernya 5 megapiksel. Baik kamera depan maupun belakang sudah dilengkapi dengan AI untuk menunjang pengambilan gambar yang lebih apik.

Vivo X21s ditenagai oleh System on Chip (SoC) Snapdragon 660. Chipset ini menandakan bahwa ponsel Vivo X21s masuk dalam ponsel kelas menengah.

Ukuran RAM juga serupa dengan milik V11 Pro. Ponsel Vivo X21s ini dilengkapi RAM sebesar 6 GB, hanya saja penyimpanan internal ponsel ini lebih besar ketimbang V11 Pro yakni sebesar 128 GB.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Baterainya berkapasitas 3.400 mAh. Ponsel kelas menengah ini masih mengandalkan port Micro USB untuk pengisian daya dan masih menyediakan jack audio 3,5 mm.

Di pasar China, Vivo X21s dibanderol harga 2,498 Yuan atau sekitar Rp 5,3 juta. Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GadgetsNow


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.