Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Luncurkan Ponsel "Flip" Dua Layar W2019

Kompas.com - 11/11/2018, 15:05 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Model ponsel clamshell atau ponsel lipat sempat populer di tahun 2000 an. Ponsel fitur dengan bentuk buka-tutup menyerupai cangkang kerang sempat menjadi tren kala itu.

Di tahun 2018 ini, Samsung kembali memerkenalkan sebuah ponsel dengan bentuk clamshell seperti yang sempat menjadi tren satu dekade silam. Ponsel lipat Samsung W2019 ini dirilis untuk menyasar segmen kelas atas.

Berbeda dengan ponsel clamshell lawas, Samsung W2019 merupakan smartphone yang dibekali sistem operasi Android 8.1 Oreo. Layaknya ponsel flagship lainnya, Samsung W2019 ditenagai oleh chip Snapdragon 845.

Samsung W2019 memiliki dua layar yang tersemat di bagian muka dan bagian punggung, sehingga ketika ponsel ini dilipat akan terlihat seperti ponsel Android candybar pada umumnya. Dua layar ini memiliki ukuran yang serupa yakni 4,2 inci Full HD dengan panel AMOLED.

Baca juga: Galaxy J4 Core Resmi Meluncur, Ponsel Android Go Kedua Samsung

Dikutip KompasTekno dari TechAndroid, Minggu (11/11/2018), ponsel yang diperkenalkan oleh Samsung China ini juga memiliki dua kamera di bagian belakang. Keduanya memiliki sensor 12 megapiksel dengan salah satu lensa memiliki bukaan f/1.5-2.4. Sementara kamera depannya 8 megapiksel dengan lensa f/2.0.

Samsung W2019 memiliki ukuran RAM yang cukup besar untuk ponsel masa kini, yakni 6 GB. Sementara penyimpanan internalnya seluas 128 GB yang dapat diekspansi hingga 512 GB lewat kartu MicroSD.

Untuk sektor keamanan, ponsel ini memiliki pemindai sidik jari yang ditempatkan pada sisi kiri ponsel. Samsung W2019 juga ditopang oleh baterai 3.070 mAh yang diklaim mampu bertahan sampai 85 jam waktu standby.

Kendati demikian, Samsung belum mengungkapkan harga dan kapan ponsel ini mulai tersedia di pasar. Namun berdasarkan bocoran yang beredar beberapa waktu sebelumnya, ponsel ini kabarnya akan dibanderol dengan harga selangit, yakni 2.500 dollar AS atau sekitar Rp 36,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com