Kompas.com - 12/11/2018, 14:17 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Raksasa ponsel Korea Selatan, Samsung, disinyalir akan menggabungkan jajaran ponsel Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C menjadi satu nama lini smartphone bernama Galaxy M.

Kabar itu berasal dari sebuah laporan yang menyebutkan kode nama dua ponsel Galaxy M, yakni SM-M205F dan SM-M305F dengan dukungan informasi kapasitas ruang penyimpanan dan layar.

Produk dengan kode SM-M205F diduga akan memiliki nama resmi “Galaxy M20”, sedangkan SM-M305F adalah Galaxy M30.

Apabila benar, mungkin Samsung berniat mengubah penamaan ponselnya dari hanya meggunakan satu angka (misalnya, Galaxy A7, J7), menjadi dua angka.

Baca juga: 3 Ponsel Galaxy A Ini Disetop Produksinya di Indonesia

Penamaan dua angka ini disinyalir serta-merta eksklusif di lini ponsel Galaxy M saja, namun juga pada ponsel seri A, seperti A30, A40, A70, dan seterusnya, menurut kabar lain yang beredar.

Selain penamaan, bocoran kode model Galaxy M itu juga ditemani dengan informasi ruang penyimpanan dan layar.

Model SM-M205F disebut memiliki ruang penyimpanan sebesar 32 GB atau 64 GB. Sementara itu, SM-M205F memiliki kapasitas ruang penyimpanan sebesar 64 GB dan 128 GB.

Kedua model itu disebut akan disokong layar LCD dan AMOLED, seperti dirangkum KompasTekno dari SamMobile, Senin (12/11/2018).

Baca juga: Galaxy J4 Core Resmi Meluncur, Ponsel Android Go Kedua Samsung

Galaxy M20 dan M30 juga dikabarkan akan mengusung dual -slot SIM card. Meski begitu, ponsel Galaxy M dengan satu slot SIM card pun bisa jadi hadir di beberapa negara.

Sayangnya, Samsung belum mengkonfirmasi rumor perangkat Galaxy M ini. Apabila ia memang benar ada, boleh jadi seri perangkat Galaxy J, C, dan On tak akan eksis lagi di masa mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.