Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus Disebut Bikin Seri Ponsel Baru dengan Dukungan 5G

Kompas.com - 13/11/2018, 10:11 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak pertengahan tahun ini, OnePlus diketahui sudah berancang-ancang merilis ponsel berkemampuan 5G untuk 2019. Smartphone tersebut awalnya diprediksi merupakan penerus OnePlus 6T, yakni OnePlus 7.

Namun, kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa ponsel 5G pertama OnePlus bukanlah OnePlus 7, melainkan seri smartphone baru yang berdiri terpisah dari lini produk utama OnePlus itu.

OnePlus 7 sendiri diprediksi akan tetap dirilis sebagai penerus OnePlus 6T. Jadi pada 2019 kemungkinan akan ada dua seri ponsel baru, yakni OnePlus 7 degan konektivitas 4G LTE dan lini smartphone 5G baru besutan sang pabrikan.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga OnePlus 6T

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (13/11/2018) ponsel 5G OnePlus pun bisa diduga bakal memiliki nama dan desain baru, meski informasi lebih detil soal ini masih belum banyak diketahui.

Boleh jadi ponsel 5G OnePlus nantinya akan dihargai lebih mahal dibandingkan lini produk utamanya (OnePlus 7), mengingat teknologi 5G masih sangat baru dan baru akan mulai diterapkan di handset pada 2019.

Soal waktu perkenalannya, OnePlus diperkirakan bakal mengumumkan sang ponsel 5G di awal tahun, mungkin pada ajang Mobile World Congress yang berlansung tiap bulan Februari di Barcelona, Spanyol.

OnePlus bukan satu-satunya pihak yang akan merilis ponsel 5G tahun depan. Sejumlah vendor gadget lain seperti Samsung dan Huawei juga berencana melepas produk serupa pada 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com