Spotify Resmi Hadir di Apple Watch - Kompas.com

Spotify Resmi Hadir di Apple Watch

Kompas.com - 14/11/2018, 15:26 WIB
Ilustrasi SpotifyChristian Hartmann / Reuters Ilustrasi Spotify

KOMPAS.com - Layanan streaming musik, Spotify resmi mengumumkan ketersediaan aplikasinya di arloji pintar Apple Watch, setelah diuji coba beberapa waktu lalu.

Kehadiran Spotify di Apple Watch memungkinkan penggunanya untuk mengakses dan mengontrol musik dari arloji pintar itu dengan mudah.

Namun, pengguna tidak bisa serta merta memutar musik di Spotify lewat speaker bawaan di Apple Watch, melainkan membutuhkan perangkat tambahan. Pengguna bisa menghubungkan smartwatch itu melalui speaker bluetooth, headphone, dan perangkat audio lain yang memiliki fitur Spotify Connect.

Fitur Spotify Connect ini memungkinkan pengguna untuk mensinkronisasi musik yang sedang dimainkan di smartwatch dan beberapa perangkat lain, seperti ponsel atau PC.

Menariknya, berkat integrasi ke smartwatch ini, Spotify juga memungkinkan pengguna mengakses musik yang telah diputar di perangkat lain, pada tab pertama aplikasi, tanpa harus membukanya.

Baca juga: Cara Memutar Lagu Spotify dari Aplikasi Google Maps

Selain itu, pengguna juga bisa mengontrol pemutaran musik dengan tombol play, stop, next, atau rewind untuk membalikkan lagu selama 15 detik yang dapat diakses melalui layar "Now Playing" pada tab kedua aplikasi streaming tersebut.

Musik yang diputar si Apple Watch selanjutnya bisa di 'like' dan dimasukkan ke daftar favorit dengan menekan tombol berbentuk hati.

Namun, Spotify di platform Apple Watch belum mendukung musik dan podcast secara offline, meski aplikasi lain seperti Apollo, sudah menyediakannya. Perusahaan Swedia itu menyebut fitur unduh lagu ini akan datang di kemudian hari.

Untuk menikmati fitur di atas, pengguna kiranya dapat membarui versi Spotify ke 8.4.79 di device berbasis iOS.

Jika belum ada pembaruan, pengguna harus bersabar sedikit sebab pihak Spotify menyebut akan meluncurkan 'update' ini secara bertahap, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (14/11/2018).



Close Ads X