Ponsel Huawei Berikutnya Usung 4 Kamera dan Zoom Optik 10x?

Kompas.com - 14/11/2018, 15:56 WIB
Huawei Mate 20 (kiri) dan Mate 20 Pro (kanan) HuaweiHuawei Mate 20 (kiri) dan Mate 20 Pro (kanan)

KOMPAS.com - Smartphone dengan empat kamera di punggung atau quad-camera sudah diinisiasi Samsung pada Galaxy A9. Kabarnya, vendor ponsel asal China, Huawei berencana mengikuti inovasi serupa untuk flagship-nya.

Informasi itu diumbar Walter Ji, President Consumer Business Group Huawei Eropa.

"Tahun depan kami akan melihat lebih banyak inovasi pada kamera, dan saat ini kami memiliki (smartphone) tiga (kamera), (kami) berencana empat (kamera) tahun depan," ungkap Ji.

Selain menyematkan empat kamera belakang, Huawei juga berencana menghadirkan smartphone dengan kamera berkemampuan zoom optis hingga 10x.

"Tiga atau empat kali optical zoom belum cukup, 10 kali zoom dalam kualitas yang konsisten pada smartphone, baru beda!" imbuh Ji.

Namun, dilansir KompasTekno dari WCCF Tech, Rabu (14/11/2018), Ji belum memastikan apakah smartphone dengan kamera 10x optical zoom akan segera dirilis secara komersil pada 2019 atau tidak.

Baca juga: Huawei Ikut Patenkan Desain Ponsel dengan Layar Berlubang

Sebelum menelurkannya ke pasaran, Huawei harus melakukan riset lebih dulu.

Huawei juga mengumumkan rencananya untuk membuat ponsel lipat. Namun berbeda dengan Samsung, ponsel lipat Huawei kelak akan mencakup konektivitas 5G.

Ji menegaskan jika kedatangan jaringan internet generasi kelima itu akan meningkatkan kecepetan secara drastis. Akan tetapi, implementasi 5G di Eropa akan sedikit mengalami kesulitan di awal-awal.

Frekuensi 5G yang berbeda nantinya akan memaksa para teknisi untuk bekerja lebih keras untuk mendesain antena dan modem.

Tak bermain kelas bawah

Untuk ke depannya, Huawei masih akan bertahan di kelas premium. Ji mengaku jika pabrikannya jaga jarak dengan segmen entry-level.

Menurutnya, perangkat berbanderol murah menawarkan kinerja yang lamban yang akan mempengaruhi pengalaman pengguna. Bahkan bisa berakibat buruk bagi citra Huawei di pasar.

Ji juga menyebut tidak tertarik dengan program Android One. Menurut Huawei, program tersebut tidak begitu memuaskan pengguna Android. Segemen smartphone menengah akan ditugaskan ke sub-brand miliknya, Honor.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber WCCF Tech
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X