Kompas.com - 14/11/2018, 16:33 WIB

KOMPAS.com - Dua ponsel anyar berikutnya dari Oppo terpantau lewat halaman lembaga sertifikasi perangkat elektronik China, TENAA. Dua ponsel ini bakal hadir dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 4.100 mAh.

Kedua ponsel baru Oppo tersebut muncul dengan nomor model PBM30 dan PBT30. Secara garis besar, spesifikasi kedua ponsel ini sangat serupa. Bedanya hanya pada kapabilitas dan spesifikasi jaringan ponsel tersebut.

Baik PBM30 maupun PBT30 memiliki layar seluas 6,2 inci dengan resolusi layar 1.520 x 720. Kedua ponsel ini dibekali dengan chip delapan inti (octa-core) dengan CPU 1,8 Ghz, namun belum diketahui apa jenis chip keduanya.

Kedua ponsel ini diketahui bakal dibekali dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal seluas 32 GB. Kendati demikian, belum diketahui apakah ponsel ini hanya akan membawa satu versi RAM atau lebih.

Selain spesifikasi dapur pacu, penampakan wujud dua ponsel ini juga terlihat di halaman TENAA. Di bagian punggung keduanya tersemat kamera ganda, namun tak terlihat adanya pemindai sidik jari.

Kamera ganda tersebut diketahui memiliki sensor sebesar 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Dengan kombinasi ini, kamera sekunder diperkirakan berfungsi untuk membuat efek bokeh. Sementara kamera depan dibekali sensor 8 megapiksel.

Kedua ponsel baru Oppo itu menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo, dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (14/11/2018).

Belum ada informasi lebih lanjut terkait dua ponsel baru Oppo ini. Belum diketahui pula informasi peluncuran, harga, dan kapan perangkat ini akan tersedia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.