Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Siapkan 2 Ponsel dengan Baterai Jumbo

Kompas.com - 14/11/2018, 16:33 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Dua ponsel anyar berikutnya dari Oppo terpantau lewat halaman lembaga sertifikasi perangkat elektronik China, TENAA. Dua ponsel ini bakal hadir dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 4.100 mAh.

Kedua ponsel baru Oppo tersebut muncul dengan nomor model PBM30 dan PBT30. Secara garis besar, spesifikasi kedua ponsel ini sangat serupa. Bedanya hanya pada kapabilitas dan spesifikasi jaringan ponsel tersebut.

Baik PBM30 maupun PBT30 memiliki layar seluas 6,2 inci dengan resolusi layar 1.520 x 720. Kedua ponsel ini dibekali dengan chip delapan inti (octa-core) dengan CPU 1,8 Ghz, namun belum diketahui apa jenis chip keduanya.

Kedua ponsel ini diketahui bakal dibekali dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal seluas 32 GB. Kendati demikian, belum diketahui apakah ponsel ini hanya akan membawa satu versi RAM atau lebih.

Selain spesifikasi dapur pacu, penampakan wujud dua ponsel ini juga terlihat di halaman TENAA. Di bagian punggung keduanya tersemat kamera ganda, namun tak terlihat adanya pemindai sidik jari.

Kamera ganda tersebut diketahui memiliki sensor sebesar 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Dengan kombinasi ini, kamera sekunder diperkirakan berfungsi untuk membuat efek bokeh. Sementara kamera depan dibekali sensor 8 megapiksel.

Kedua ponsel baru Oppo itu menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo, dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (14/11/2018).

Belum ada informasi lebih lanjut terkait dua ponsel baru Oppo ini. Belum diketahui pula informasi peluncuran, harga, dan kapan perangkat ini akan tersedia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com