Kompas.com - 15/11/2018, 08:57 WIB
Fitur stiker di WhatsApp Phone ArenaFitur stiker di WhatsApp

KOMPAS.com - Layanan pesan instan WhatsApp, dikabarkan tengah mengembangkan fitur pencarian untuk stiker. Fitur itu disebut akan mempermudah pengguna untuk mencari stiker secara efisien.
 
Kabar ini berasal dari WABetaInfo, akun Twitter penyebar rumor fitur-fitur yang akan datang di WhatsApp.
 
"WhatsApp sedang membuat fitur pencari stiker di Android yang akan meluncur di masa depan. Saat ini sedang alam pengembangan." sebut akun itu.
 
Tweet tersebut juga disertai dengan sebuah screenshot yang menampilkan ikon lup (kaca pembesar) yang saat ini sudah digunakan untuk mencari emoji atau gambar GIF, di aplikasi tersebut dengan sebuah kata kunci.


Untuk memperjelasnya, akun pembocor informasi WhatsApp itu kembali mengunggah sebuah screenshot terkait fitur pencari.

Baca juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Wajah Sendiri

Berdasarkan screenshot lanjutan akun tersebut, terdapat sebuah kolom pencarian yang tertulis "Search stickers" dimana kolom itu disebut dapat pengguna manfaatkan untuk mencari stiker di dalam daftar stiker mereka.


Diketahui, WhatsApp saat ini baru menyediakan beberapa paket stiker, tanpa kemampuan untuk mencari. Dengan menambah fitur pencarian ini, WhatsApp berusaha menyediakan layanan serupa Line.
 
Fitur pencarian stiker ini dikutip KompasTekno dari Ubergizmo, Kamis (15/11/2018) bakal dirilis untuk platform Android lebih dahulu, baru kemudian diimplementasikan di iOS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.