Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Kembangkan Fitur Pencari Stiker?

Kompas.com - 15/11/2018, 08:57 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan pesan instan WhatsApp, dikabarkan tengah mengembangkan fitur pencarian untuk stiker. Fitur itu disebut akan mempermudah pengguna untuk mencari stiker secara efisien.
 
Kabar ini berasal dari WABetaInfo, akun Twitter penyebar rumor fitur-fitur yang akan datang di WhatsApp.
 
"WhatsApp sedang membuat fitur pencari stiker di Android yang akan meluncur di masa depan. Saat ini sedang alam pengembangan." sebut akun itu.
 
Tweet tersebut juga disertai dengan sebuah screenshot yang menampilkan ikon lup (kaca pembesar) yang saat ini sudah digunakan untuk mencari emoji atau gambar GIF, di aplikasi tersebut dengan sebuah kata kunci.


Untuk memperjelasnya, akun pembocor informasi WhatsApp itu kembali mengunggah sebuah screenshot terkait fitur pencari.

Baca juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Wajah Sendiri

Berdasarkan screenshot lanjutan akun tersebut, terdapat sebuah kolom pencarian yang tertulis "Search stickers" dimana kolom itu disebut dapat pengguna manfaatkan untuk mencari stiker di dalam daftar stiker mereka.


Diketahui, WhatsApp saat ini baru menyediakan beberapa paket stiker, tanpa kemampuan untuk mencari. Dengan menambah fitur pencarian ini, WhatsApp berusaha menyediakan layanan serupa Line.
 
Fitur pencarian stiker ini dikutip KompasTekno dari Ubergizmo, Kamis (15/11/2018) bakal dirilis untuk platform Android lebih dahulu, baru kemudian diimplementasikan di iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com