Instagram Sediakan "Tombol Cepat" Emoji untuk Komentar Stories

Kompas.com - 15/11/2018, 15:10 WIB
Ilustrasi Instagram Stories. IstimewaIlustrasi Instagram Stories.

KOMPAS.com - Bulan Juli lalu, Instagram dikabarkan sedang melakukan uji coba untuk fitur tanggapan cepat emoji (quick reaction) di Instagram Stories. Fitur tersebut kini sudah bisa digunakan pengguna Instagram.

Pengguna cukup mengusap layar ke atas atau mengetuk kolom komentar yang terletak di bagian bawah Instagram Stories.

Setelah itu, akan muncul delapan pilihan emoji populer, seperti ekspresi tertawa, tepuk tangan, api, atau konfeti. Pengguna cukup memilih salah satunya. Jika berhasil terkirim, emoji akan tertempel di sisi bawah foto Instagram Stories di halaman pesan.

Fitur tanggapan cepat Instagram StoriesKompas.com Fitur tanggapan cepat Instagram Stories

Sebelumnya, untuk mengirim emoji di Instagram Stories, pengguna harus mengetuk papan ketik dan menggunakan emoji yang tersedia.

Sebelum quick reaction di Stories, Instagram lebih dulu memasang fitur ini di kolom komentar feed Instagram. Kurang lebih cara menggunakannya sama, pengguna cukup memilih pilihan emoji yang tersedia tanpa harus mengetuk papan ketik untuk mengirim emoji.

Baca juga: Tips Memakai Instagram Stories, Live, dan IGTV untuk Membangun Engagement

Memang, secara pilihan, emoji di tanggapan cepat Instagram Stories jauh lebih sedikit dibanding koleksi yang ada di keyboard atau di pintasan emoji feed Instagram.

Fitur ini telah tersedia di platform Android maupun iOS dengan syarat, pengguna harus meng-update terlebih dahulu. Meski demikian, dari penelusuran KompasTekno, Kamis (15/11/2018), sebaran fitur ini masih belum merata, sebagaimana fitur-fitur Instagram sebelumnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X