Kompas.com - 15/11/2018, 16:04 WIB

KOMPAS.com - Pembaruan piranti lunak iOS 12.1 akhir Oktober lalu membawa beberapa fitur baru yang menjanjikan, terutama peningkatan performa kamera selfie yang lebih natural, fitur depth control, dan Facetime group hingga 32 orang.

Namun kejadian nahas justru menimpa salah satu pengguna iPhone X dengan nama Twitter Rocky Mohamadali. Alih-alih mendapat fitur-fitur tersebut, ia justru mendapati iPhone X miliknya mendadak panas dan meledak setelah melakukan update ke iOS versi 12.1.

Melalui akun Twitter-nya, tampak foto sebuah perangkat iPhone yang hangus terbakar dan mengalami kerusakan fatal. Dilihat dari kerusakannya, ledakan yang dialami cukup besar dan menghanguskan sisi muka dan punggung iPhone X.

"Asap abu-abu pekat mulain muncul dari ponsel. Pembaruannya telah selesai. Seketika ponselnya menyala, saat itu pula asap mulai muncul dan terbakar," aku Mohamadali, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gadget 360, Kamis (15/11/2018).

Ia mengatakan telah membeli iPhone X baru pada Januari lalu, dan selama ini menggunakannya secara normal. Menurut penuturan Mohamedali, insiden terjadi di Federal Way, Washington sesaat setelah pengisian daya.

Saat mencas iPhone X, ia mengaku jika menggunakan kabel lightning dan adapter resmi dari Apple. Mohamadali melanjutkan iPhone X-nya terbakar setelah ia menyetop pengisian daya.

"Ketika saya memegang ponsel, rasanya sangat panas dan saya menjatuhkannya segera. Kemudian mulai muncul asap," imbuhnya.

Baca juga: Video Kepanikan Penumpang Saat Powerbank Terbakar di Kabin Pesawat

Setelah kejadian ini, ia mengklaim telah menghubungi pihak Apple dan berharap bisa segera menginvestigasi kejadian tersebut. Apple pun memintanya mengirim iPhone X gosong tadi ke pihak Apple.

Dalam balasannya untuk kicauan Rocky, akun resmi Apple Support mengatakan jika kejadian ini di luar dugaan Apple, dan mereka akan segera memeriksa kejadian ini. Namun Apple belum memberikan pernyataan resmi mengenai masalah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gadget 360
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.