Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Realme Dijanjikan Segera Mendapat Android Pie

Kompas.com - 16/11/2018, 10:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gadget 360

KOMPAS.com - Realme baru saja mengumumkan jadwal rilis pembaruan antarmuka ColorOS 5.2 yang akan disebar ke semua lini Realme. Seri Realme 2 Pro dan Realme 1 akan mendapatkannya bulan ini.

Tak hanya pembaruan ColorOS, Realme juga memastikan bahwa Realme 1 dan 2 akan segera mendapat pembaruan Adnroid 9.0 Pie. Kabar ini dikonfirmasi melalui akun Twitter resmi Realme India Support, @RealmeCareIn.


Sebagai informasi, sebelum menjadi perusahaan mandiri, Realme sempat bernaung di bawah nama besar Oppo. Sehingga antarmukanya masih menggunakan ColorOS yang notabene besutan Oppo.

Jika Realme 1 dan 2 akan mendapatkan pembaruan Android Pie, kemungkinan besar dua seri terakhir yang baru dirilis, yakni Realme 2 Pro dan Realme C1 juga akan mendapat pembaruan Android 9.0 Pie.

Baca juga: Ponsel Realme 2 dan Realme 2 Pro Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Juta

Di Indonesia, Realme telah meluncurkan beberapa model smartphone, yakni Realme 2 , Realme 2 Pro, dan Realme C1.

Dirangkum KompasTekno dari Gadgets 360, Jumat (16/11/2018), ColorOS 5.2 versi beta akan meluncur di Realme 1 pada 16 November, diikuti dengan perilisan versi stable pada 25 November.

Beberapa fitur baru dijanjikan hadir, seperti mengusap notifikasi dalam satu langkah, ikon headset, dan memperbaiki flashing opsi pengembang.

Baca juga: Realme C1 Resmi di Indonesia, Ponsel Kamera Ganda Rp 1,4 Juta

Sementara untuk Realme 2 Pro, ColorOS 5.2 akan hadir pada 20 November atau setelahnya. Fitur yang diboyong, kurang lebih serupa.

Pembaruan antarmuka ColorOS 5.2 untuk Realme 2 dan Realme C1 disebut juga sedang dalam pengerjaan. Pembaruan di kedua seri itu disebut akan lebih lama dibanding model lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gadget 360
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com