Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Legendaris "Command and Conquer" Dibuat Ulang dalam Format 4K

Kompas.com - 16/11/2018, 12:35 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Seri game legendaris yang menjadi salah satu pelopor genre Real Time Strategy (RTS), Command & Conquer, dikabarkan bakal mendapat sentuhan pembaruan. Game besutan Electronic Arts ini akan dibuat ulang (remaster) dalam format 4K.

Lewat sebuah video yang diunggah di akun YouTube, pihak Electronic Arts (EA) mengumumkan bahwa proyek ini akan diterapkan pada beberapa judul Command & Conquer, baik itu versi original maupun versi Red Alert.

Proyek remaster ini akan dimulai dari seri Tiberian Dawn kemudian dilanjutkan untuk seri Red Alert serta beberapa paket ekspansi lainnya.

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Jumat (16/11/2018), proses remaster ini akan melibatkan orang-orang yang menjadi aktor utama di balik pengembangan game Command & Conquer pertama yang dirilis 1995 silam.

Baca juga: Game PUBG Hadir di PlayStation 4 Bulan Depan

Sebagai informasi, orang-orang tersebut pada mulanya tergabung di perusahaan pengembang game Westwood Studios di mana Command & Conquer pertama kali dikembangkan antara tahun 1995 sampai 2003.

Setelah game Command & Conquer dibeli oleh Electronic Arts (EA), Westwood Studios kemudian ditutup.

Kemudian mereka kini membentuk sebuah perusahaan pengembang game baru bernama Petroglyph Games yang belakangan digandeng Electronic Arts demi melancarkan proyek remaster ini.

"Tak ada cara lebih baik untuk melakukan hal ini selain melalui kemitraan dengan para pengembang berbakat yang menciptakan game ini," sebut EA dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, EA memberi jaminan bahwa hasil remaster game Command & Conquer tidak akan menguras kantong para pemain. EA juga menjanjikan tidak akan ada aktivitas jual-beli di dalam game untuk mendapatkan item tertentu (microtransactions).

Baca juga: Mau Nostalgia? Ini 6 "Game" Lawas yang Masih Bisa Dimainkan

Kendati demikian tidak disebutkan kapan proses remaster ini ditargetkan akan selesai.

Command & Conquer sendiri sampai saat ini masih menjadi salah satu game yang masih memiliki basis penggemar yang besar meski sudah berusia lebih dari 20 tahun.

Seri game ini pertama kali hadir sekitar tahun 1995-1996 dan judul yang terakhir dirilis adalah Command & Conquer Red Alert 3: Uprising pada 2009 silam.

Selain itu pada awal November kemarin tersiar kabar bahwa akan ada seri terbaru Command & Conquer yang akan dirilis Desember mendatang. Namun game ini kabarnya hanya akan hadir untuk platform iOS dan Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com