Kompas.com - 16/11/2018, 12:35 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Seri game legendaris yang menjadi salah satu pelopor genre Real Time Strategy (RTS), Command & Conquer, dikabarkan bakal mendapat sentuhan pembaruan. Game besutan Electronic Arts ini akan dibuat ulang (remaster) dalam format 4K.

Lewat sebuah video yang diunggah di akun YouTube, pihak Electronic Arts (EA) mengumumkan bahwa proyek ini akan diterapkan pada beberapa judul Command & Conquer, baik itu versi original maupun versi Red Alert.

Proyek remaster ini akan dimulai dari seri Tiberian Dawn kemudian dilanjutkan untuk seri Red Alert serta beberapa paket ekspansi lainnya.

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Jumat (16/11/2018), proses remaster ini akan melibatkan orang-orang yang menjadi aktor utama di balik pengembangan game Command & Conquer pertama yang dirilis 1995 silam.

Baca juga: Game PUBG Hadir di PlayStation 4 Bulan Depan

Sebagai informasi, orang-orang tersebut pada mulanya tergabung di perusahaan pengembang game Westwood Studios di mana Command & Conquer pertama kali dikembangkan antara tahun 1995 sampai 2003.

Setelah game Command & Conquer dibeli oleh Electronic Arts (EA), Westwood Studios kemudian ditutup.

Kemudian mereka kini membentuk sebuah perusahaan pengembang game baru bernama Petroglyph Games yang belakangan digandeng Electronic Arts demi melancarkan proyek remaster ini.

"Tak ada cara lebih baik untuk melakukan hal ini selain melalui kemitraan dengan para pengembang berbakat yang menciptakan game ini," sebut EA dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, EA memberi jaminan bahwa hasil remaster game Command & Conquer tidak akan menguras kantong para pemain. EA juga menjanjikan tidak akan ada aktivitas jual-beli di dalam game untuk mendapatkan item tertentu (microtransactions).

Baca juga: Mau Nostalgia? Ini 6 "Game" Lawas yang Masih Bisa Dimainkan

Kendati demikian tidak disebutkan kapan proses remaster ini ditargetkan akan selesai.

Command & Conquer sendiri sampai saat ini masih menjadi salah satu game yang masih memiliki basis penggemar yang besar meski sudah berusia lebih dari 20 tahun.

Seri game ini pertama kali hadir sekitar tahun 1995-1996 dan judul yang terakhir dirilis adalah Command & Conquer Red Alert 3: Uprising pada 2009 silam.

Selain itu pada awal November kemarin tersiar kabar bahwa akan ada seri terbaru Command & Conquer yang akan dirilis Desember mendatang. Namun game ini kabarnya hanya akan hadir untuk platform iOS dan Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.