Sharp Rilis Android Dua "Poni" Aquos R2 Compact - Kompas.com

Sharp Rilis Android Dua "Poni" Aquos R2 Compact

Kompas.com - 16/11/2018, 14:44 WIB
Sharp Aquos R2 Compact, ponsel Android dengan 2 poni.Sharp Sharp Aquos R2 Compact, ponsel Android dengan 2 poni.

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Jepang, Sharp memperkenalkan smartphone anyar untuk menyasar pasar Asia. Tak seperti smartphone pada umumnya, Aquos R2 Compact ini mengusung dua notch (poni) di bagian layar.

Aquos R2 Compact memiliki dua buah notch yang terletak di bagian atas dan bawah layar.

Ukuran notch di bagian atas terlihat lebih kecil, dan hanya seukuran lensa kamera depan. Sedangkan notch di bagian bawah, sejatinya adalah sensor sidik jari yang menjorok sebagian ke dalam layar.

Aquos R2 Compact sendiri memiliki ukuran layar 5,2 inci materi IGZO LCD, dengan kerapatan 2.280 x 1.080 piksel.

Layar ini memiliki angka refresh rate sebesar 120 Hz, serupa dengan layar ponsel gaming Razer Phone 2. Dengan angka refresh rate seperti itu, Aquos R2 Compact mampu menayangkan gambar yang lebih halus tanpa patah-patah.

Baca juga: Bentuk Poni Aneh Asus Zenfone 6 Terungkap Lewat Bocoran Video

Aquos R2 Compact juga masuk sebagai ponsel kelas atas, karena hardware-nya ditopang oleh chip Snapdragon 845, dipadankan dengan RAM 4 GB. Belum diketahui apakah ponsel ini akan membawa satu varian RAM atau lebih.

Untuk sektor fotografi, Sharp Aquos R2 Compact hanya membawa satu kamera belakang, dengan sensor 22,6 megapiksel dan lensa sudut luas (wide angle). Terdapat lampu flash di sampingnya. Sementara untuk kamera depan tidak disebutkan berapa besar resolusi sensor yang diusung.

Sharp Aquos R2 Compact sudah menggunakan OS Android 9 Pie. Namun, baterai Sharp Aquos R2 Compact tergolong kecil dibanding ponsel Android saat ini, yakni berkapasitas 2.500 mAh.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Jumat (16/11/2018), Aquos R2 Compact sejatinya adalah versi upgrade dari Aquos R Compact yang dirilis pada 2017 lalu. Ponsel ini disebut akan dijual untuk pasar Asia. Namun belum diketahui berapa banderol harga untuk ponsel ini.

Baca juga: Tren Layar Smartphone, dari Poni, Kamera Tersembunyi, hingga Lubang



Close Ads X