Xiaomi Akuisisi Bisnis Ponsel Meitu

Kompas.com - 21/11/2018, 08:04 WIB
Contoh foto sebelum dan setelah memakai aplikasi Meitu screenshotContoh foto sebelum dan setelah memakai aplikasi Meitu

KOMPAS.com - Produsen smartphone asal China Meitu mengumumkan bahwa Xiaomi telah mengakuisisi bisnis hardware (ponsel) mereka.

Meitu sendiri juga diketahui memiliki bisnis software (aplikasi selfie), namun tidak termasuk dalam akuisisi Xiaomi.

Akuisisi ini diumumkan setelah hasil demografi terbaru, mencatat jika pengguna ponsel wanita memiliki pertumbuhan pendapatan impresif, yakni sebesar 49 persen di kuartal III-2018.

Xiaomi akan bertanggungjawab dalam segi desain, riset dan pengembangan (R&D), serta penjualan ponsel Meitu.

Sementara untuk software kamera dan aplikasi edit foto, Meitu masih terlibat di dalamnya. Untuk Xiaomi sendiri, akuisisi ini akan mendorong produksi smartphone, yang akan fokus pada kamera selfie.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Meitu Sedang Digemari, Tetapi Ada yang Aneh

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Rabu (21/11/2018), Meitu mengatakan jika tujuan akuisisi ini adalah untuk menginspirasi lebih banyak orang untuk mengekspresikan kecantikan mereka.

Sementara dari sisi korporat, para petinggi yakin jika Strategic Cooperation Agreement yang dicanangkan akan mempercepat langkah mereka dalam tujuan yang mereka targetkan.

Meitu akan membayar 10 persen dari keuntungan semua ponsel yang terjual oleh Xiaomi, dengan minimal jaminan pembayaran 10 juta dollar AS (Rp 146 miliar) per tahun. Untuk produk pintar lainnya akan dipotong 15 persen.

Meitu sejatinya bukanlah pemain besar dalam industri smartphone. Perusahaan itu hanya menjual total 3,5 juta perangkat dalam lima tahun bisnis hardwarenya berjalan.

Dengan menggandeng Xioami, mereka yakin bahwa Xiaomi adalah mitra terbaik untuk mempercepat pergerakan bisnis ponsel mereka mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X