Kompas.com - 21/11/2018, 10:04 WIB


KOMPAS.com - Baru beberapa minggu lalu diluncurkan, iPad Pro (2018) telah 'disiksa'. Tablet bikinan pabrikan Apple itu disebut dapat patah dan terbelah dengan mudah bak sebuah kertas.

Informasi ini terlansir di sebuah video uji coba di YouTube dengan nama channel pengunggah JerryRigEverything berjudul "iPad Pro Bend Test" pada Jumat (16/11/2018) lalu.

Sebagai informasi, Zack Nelson, sang Youtuber pemilik channel tersebut, memang kerap "menyiksa" seri-seri smartphone papan atas, tak terkecuali tablet, untuk menguji ketahanan fisik.

Kali ini, pada video teranyarnya, iPad Pro 11 inci keluaran 2018 diuji coba durabilitasnya, dan tampak mudah dibengkokkan tanpa usaha berlebih dari sang penguji coba.

Dilansir KompasTekno dari Gizmodo, Rabu (21/11/2018), Nelson ternyata dengan mudah mematahkan iPad yang disokong chip A12X Bionic tersebut tepat di tengah, alias terbagi dua.

"Sebuah tablet setipis dan serentan kertas." ujar Nelson.

Terlihat dari sisi kiri dan kanan rangka iPad, retakan, yang dinilai sebagai kelemahan struktur, muncul dari lubang mikrofon pada sebelah kiri frame tablet dan sebuah sisi magnetik pada bagian kanan untuk mengisi daya perangkat Apple Pencil secara nirkabel.

Setelah bengkok, Nelson pun lantas membelah jeroan dari titik kelemahan di atas dengan memisahkan layar dan bodi belakang.

Tampak dari dalam, tablet itu terlihat sederhana dengan layar LCD, motherboard tempat SoC dan komponen lain, dan empat buah speaker besar yang terbagi di bagian atas dan bawah iPad.

"iPad Pro tidak memiliki integritas struktur yang kuat" sebut Nelson.

iPad yang mudah 'dibungkukkan' ini bisa menjadi masalah bagi pengguna yang membawa tablet mereka di ransel yang tercampur dengan benda besar atau berat lainnya, seperti laptop, sebab bisa tertindih.

Video iPad Pro yang terbelah itu dapat disaksikan di tautan berikut ini.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmodo


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.