Kompas.com - 21/11/2018, 12:48 WIB
Logo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comLogo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

KOMPAS.com - Xiaomi baru saja mencatatkan sebuah rekor baru. Bukan dari angka penjualan, melainkan rekor membuka sebanyak 500 Mi Store secara serentak di India.

Pencapaian ini diumumkan Xiaomi lewat akun Twitter resminya. Rekor tersebut juga dicatatkan dalam buku Guinness World Record sebagai pembukaan toko terbanyak di dunia yang dilakukan dalam satu waktu.

Dalam kicauannya, Xiaomi mengatakan bahwa banyaknya jumlah Mi Store yang dibuka menjadi sebuah model "ritel baru" yang diperuntukkan pelanggan di daerah pedesaan.

Xiaomi pun berencana untuk membuka sebanyak 5.000 Mi Store pada akhir 2019 mendatang dan membuka 15.000 lapangan pekerjaan baru di India.

"Kami membuka 500+ Mi Store baru di India secara bersamaan dan kami mencatatkan rekor baru di Guinness World Record," tulis akun Twitter @XiaomiIndia.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (21/11/2018), pembukaan keseluruh toko tersebut sebenarnya sudah dilakukan pada 29 Oktober lalu. Namun vendor ponsel pintar asal China ini perlu membereskan beberapa hal agar kemudian pencapaian ini diumumkan oleh Guinness World Record.

Xiaomi sendiri tercatat sebagai brand smartphone terlaris di India selama kuartal tiga (Q3) 2018 ini. Hal tersebut terungkap dari laporan lembaga riset Canalys beberapa waktu lalu.

Xiaomi diketahui berhasil mengapalkan sebanyak 12 juta smartphone dalam periode Juli hingga September 2018. Angka ini mengalahkan Samsung yang ada di urutan kedua yang tengah mengalami penurunan.

Dibukanya 500 gerai baru ini menjadi salah satu strategi Xiaomi untuk mempertahankan kinerja penjualannya tersebut. Dengan ekspansi ini, perusahaan dapat menjangkau pembeli yang lebih luas sampai ke penduduk desa di India.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.