Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy A9 dengan 4 Kamera Belakang Dibanderol Rp 8 Juta di Indonesia

Kompas.com - 21/11/2018, 13:22 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dirilis di Malaysia Oktober lalu, Samsung memboyong smartphone empat kamera belakang, Galaxy A9 ke pasar Indonesia.

Samsung Galaxy A9 digadang-gadang sebagai quadruple camera smartphone atau ponsel dengan empat kamera belakang pertama di dunia.  

"Kami di sini meluncurkan inovasi terbaru dari Samsung, Galaxy A9", kata Bernard Ang,  IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia dalam acara peluncuran di Indonesia, Rabu (21/11/2018).

Disebut oleh Bernard, harga Samsung Galaxy A9 dibanderol mulai dari Rp 8 juta untuk pasar Indonesia.

Galaxy A9 bisa mulai didapatkan melalui agenda consumer launch, di mana Samsung menawarkan program Trade In 5 to 1, yaitu menukarkan lima unit smartphone dengan 1 unit Galaxy A9.

Kiri-kanan: Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia; Dany Galant, Head of IT Product Marketing Samsung Indonesia di acara peluncuran galaxy A9 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Kiri-kanan: Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia; Dany Galant, Head of IT Product Marketing Samsung Indonesia di acara peluncuran galaxy A9 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).
Acara berlangsung di Mosaik Mall Kota Kasablanka Jakarta pada 22-25 November. Consumer Launch Galaxy A9 juga berlangsung di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya pada 29 November hingga 2 Desember 2018.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Samsung memberikan penawaran khusus bagi 25 pembeli pertama Galaxy A9 dengan bundle speaker Harman Onyx Mini dan potongan harga Rp 500.000, serta beberapa penawaran menarik lainnya.

Spesifikasi Galaxy A9

Galaxy A9 memiliki layar 6,3 inci AMOLED dengan resolusi full HD. Dimensi bodinya 162.5 x 77 x  7,8 mm dengan bobot 183 gram.

Kamera utama belakang memiliki resolusi 24 megapiksel dan aperture (bukaan)  f/1.7. Kemudian, kamera kedua 10 megapiksel lensa telephoto dengan aperture f/2.4.

Kamera ketiga 8 megapiksel bukaan f/2.4 lensa ultra wide 120 derajat.  Terakhir adalah kamera 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2.

Galaxy A9 warna Lemonade Blue, Bublegum Pink, dan Caviar BlackWahyunanda Kusuma / KOMPAS.com Galaxy A9 warna Lemonade Blue, Bublegum Pink, dan Caviar Black

Sementara di bagian depan, Samsung menyematkan kamera beresolusi 24 megapiksel,  bukaan f/2.0. Fungsi kamera didukung dengan  fitur Intelligent Camera yang bisa memaksimalkan hasil tangkapan gambar.

Untuk keamanan, Galaxy A9 menyediakan fitur face recognition dan juga fingerprint sensor yang tersemat di punggung perangkat.

Samsung Galaxy A9 diotaki chip Octa-Core dengan CPU 2,2 GHz quad + 1,8GHz quad. Dipadu dengan konfigurasi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB. Baterai Galaxy A9 berkapasitas 3.800 mAh.

Perangkat ini berjalan dengan Android 8.0 Oreo. Ada tiga warna yang tersedia yakni Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Caviar Black.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com