Iklan di Awal Video YouTube Bakal Lebih Lama

Kompas.com - 23/11/2018, 14:38 WIB
Ilustrasi YouTube IstIlustrasi YouTube

KOMPAS.com - Salah satu alasan beberapa orang berpaling dari televisi demi YouTube adalah, tidak ingin menikmati terlalu banyak iklan. Namun sepertinya, penonton YouTube akan dikecewakan dengan rencana YouTube selanjutnya.

YouTube mengumumkan akan menempelkan dua iklan sekaligus sebelum video pilihan penonton diputar. Dengan memasang dua iklan di depan, iklan yang sering muncul di tengah-tengah video panjang disebut akan dikurangi.

YouTube berestimasi pengalaman pengguna yang terganggu dengan sela iklan di tengah akan berkurang hingga 40 persen.

Menurut YouTube, para penonton agaknya cukup sensitif dengan frekuensi iklan di tengah-tengah, terutama saat menikmati video berdurasi panjang. Karena hal itu serupa dengan menikmati tayangan di televisi tradisional.

Dilansir KompasTekno dari Mashable, Jumat (23/11/2018), rencana iklan ini akan mulai diimplementasikan di YouTube versi desktop tahun ini, yang kemudian akan disusul YouTube versi mobile dan YouTube TV.

Baca juga: YouTube Hadir di Konsol Nintendo Switch

Perubahan ini akan menjadi kabar baik bagi para pengiklan, di mana YouTube menyebut terjadi peningkatan 8 hinga 11 persen untuk pengalaman iklan di awal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain memasang iklan ganda, YouTube juga akan "memaksa" penonton menonton iklan non-skippable alias yang tidak bisa dilewati untuk para kreator, iklan interaktif, dan iklan dalam format vertikal.

Baca juga: YouTube Tinggal Selangkah Lagi Salip Facebook

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MASHABLE
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.