Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blizzard Kembangkan Game "Warcraft" Serupa "Pokemon Go"

Kompas.com - 26/11/2018, 06:57 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Kotaku

KOMPAS.com - Pengembang game World of Warcraft, Blizzard Entertaiment, ditengarai tengah membuat sebuah terobosan baru untuk seri Warcraft berikutnya. Blizzard tengah menyiapkan game Warcraft dengan genre yang berbeda dari biasanya.

Kabar ini terungkap dari sebuah wawancara dengan pihak internal Blizzard yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Dalam hasil wawancara tersebut, narasumber mengatakan bahwa Blizzard sedang mengembangkan game Warcraft bergaya seperti Pokemon Go untuk smartphone.

Mengutip halaman Kotaku, Senin (26/11/2018), hal tersebut dikarenakan banyak anggota dari tim developer Blizzard yang gemar memainkan game Pokemon Go. Bahkan halaman depan kantor pun menjadi salah satu wilayah yang digunakan untuk arena pertempuran (gym).

Dari situlah dicetuskan ide untuk membuat Warcraft dengan gameplay serupa Pokemon Go. Pokemon Go sendiri adalah permainan berbasis Augmented Reality yang dikembangkan oleh Niantic.

Pokemon Go memanfaatkan kamera ponsel untuk mendeteksi adanya Pokemon di sekitar pengguna. Lewat kamera itu juga pemain bisa berinteraksi dengan Pokemon yang ada.

"Ada banyak pemain game mobile di Blizzard. Ada banyak orang yang benar-benar bersemangat tentang game mobile," ungkap salah satu pengembang.

Baca juga: Game Legendaris Command and Conquer Dibuat Ulang dalam Format 4K

"Yang menjadi bagian pemikiran dari banyak hal ini adalah, orang ingin bekerja pada sebuah proyek yang lebih kecil. Proyek yang lebih kecil untuk mobile game cenderung masuk akal," lanjutnya.

Kendati demikian tak dijelaskan secara rinci seperti apa rancangan seri baru game Warcraft ini. Pihak Blizzard pun masih enggan untuk memberikan komentar.

Biasanya, game Warcraft mengusung genre MMORPG atau Real Time Strategi (RTS) yang bisa dimainkan online dengan banyak pemain yang dapat berinteraksi di dalamnya. Jika benar demikian, maka ini akan menjadi Warcraft pertama yang bergenre di luar MMORPG maupun RTS.

Warcraft sendiri sejatinya baru saja mendapat versi remaster yang mendapat sambutan hangat dari para pemain di dunia. Warcraft 3 mendapat pembaruan tampilan karakter, bangunan dan grafis yang lebih detail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kotaku

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com