Kompas.com - 27/11/2018, 09:39 WIB
Sisi belakang Asus ZenFone Max Pro M1, varian warna Deepsea Black. Terdapat pemindai sidik jari berbentk bunar. KOMPAS.com/ OIK YUSUFSisi belakang Asus ZenFone Max Pro M1, varian warna Deepsea Black. Terdapat pemindai sidik jari berbentk bunar.
|

KOMPAS.com - Asus Zenfone Max Pro M2 baru akan resmi diperkenalkan di Indonesia pada 11 Desember mendatang. Namun meski belum dirilis, spesifikasi ponsel ini sudah bocor di ranah maya.

Sebuah akun YouTube bernama Androideo mengunggah sebuah review singkat ponsel Asus Zenfone Max Pro M2. Review tersebut menampilkan bentuk, tampilan, serta spesifikasi ponsel teranyar ini.

Dalam keterangannya pada video yang diunggah, akun YouTube Androideo menyebutkan bahwa Asus Zenfone Max Pro M2 memiliki layar berukuran 6 inci dengan panel IPS. Layar ini mampu menampilkan gambar berkualitas Full HD+ dengan aspek rasio 19:9.

Pada bagian atas layar, terdapat sebuah poni (notch) memanjang yang membungkus kamera depan, LED flash dan proximity sensor. Kamera depan ini memiliki sensor 13 megapiksel dengan bukaan seluas f/2.0.

Di bagian punggung, Asus memberikan sedikit perubahan. Material aluminium yang semula digunakan pada Asus Zenfone Max Pro M1, kini diganti dengan lapisan kaca.

Pada bagian belakang tersemat dua kamera yang diposisikan dengan orientasi vertikal. Kamera tersebut memiliki sensor 12 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan satu kamera lain memiliki sensor 5 megapiksel bukaan f/1.25 untuk membuat efek bokeh.

Kemudian terdapat sebuah sensor sidik jari tepat di bagian tengah punggung ponsel. Secara keseluruhan, tampilan desain Asus Zenfone Max Pro M2 sepintas mirip dengan Zenfone 5.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Menggenggam Xiaomi Mi 8 Lite, Keluarga Mi 8 Termurah

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (27/11/2018), Asus Zenfone Max Pro M2 akan menggunakan prosesor kelas menengah Snapdragon 660 di bagian dapur pacu. Ponsel ini diprediksi akan hadir dengan beberapa kombinasi RAM dan penyimpanan yang berbeda.

Kombinasi RAM dan penyimpanan dari Asus Zenfone Max Pro M2 ini terdiri dari 4GB/6GB RAM dan 64GB/128GB penyimpanan. Sedangkan kapasitas baterai ponsel ini disebut mencapai 5.000 mAh.

Asus Zenfone Max Pro M2 akan dirilis secara resmi di Indonesia pada 11 Desember mendatang. Kabar peluncuran ini pun sudah dikonfirmasi resmi oleh Asus yang telah merilis beberapa teaser di akun media sosialnya.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Vivo V11 Pro di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.