Layanan Sempat "No Service", Ini Penjelasan XL Axiata

Kompas.com - 27/11/2018, 11:00 WIB
Teknisi sedang melakukan perawatan BTS XL di Yogyakarta XL AxiataTeknisi sedang melakukan perawatan BTS XL di Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata mengakui ada gangguan sistem di jaringannya pada Selasa (27/11/2018) pagi, yang mengakibatkan sejumlah pelanggan mendapat status "No Service" di ponselnya.

Hal itu disampaikan oleh General manager Corporate Communication PT XL Axiata, Tri Wahyuningsih kepada KompasTekno.

Meski demikian, menurut wanita yang akrab disapa Ayu itu, jaringan XL Axiata telah normal kembali sekitar pukul 09.30 WIB.

"Kami sampaikan permohonan maaf kepada pelanggan," tulis Ayu dalam pesan instant.

Baca juga: Layanan XL Dikeluhkan No Service di Jabotabek dan Bandung Pagi Ini

"Pagi ini sempat terjadi gangguan pada jaringan XL Axiata di sebagian area Jakarta dan Jawa Barat, yang berdampak pada sebagian pelanggan," lanjutnya.

"Alhamdulillah, tim kami telah berhasil menangani dan memulihkannya. Saat ini kondisi telah sepenuhnya kembali pulih dan normal," pungkas Ayu.

Sebelumnya, sejumlah pelanggan XL Axiata di Jabodetabek dan Bandung mengeluhkan tidak ada layanan di ponsel mereka, baik internet maupun layanan seluler.

Pantauan KompasTekno dari akun Twitter MyXLCare, keluhan itu muncul sekitar pukul 08.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.