Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Bug" di Windows 10 yang Bikin Pemutar Video Bermasalah

Kompas.com - 27/11/2018, 19:02 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber wccftech

KOMPAS.com - Bagi Anda pengguna sistem operasi Windows 10, sebaiknya tahan dulu keinginan untuk mengunduh pembaruan versi Oktober (1809). Pasalnya, pembaruan ini bisa membuat pemutar video pada komputer Anda tak bekerja dengan sempurna.

Hal ini terjadi karena adanya kesalahan (bug) yang ditemukan pada pembaruan versi Oktober.

Kesalahan ini ditemukan oleh para pengguna yang telah menginstall update Windows 10 1809 Build 17763.134(KB4467708) dan Build 17763.107 (KB4464455) yang dirilis pada 13 November lalu.

Berdasarkan informasi dari halaman resmi Microsoft, bug ini membuat pengguna tak bisa memajukan atau memundurkan file video yang tengah diputar. Pasalnya "Seek Bar" atau bilah informasi yang menunjukkan progress pemutaran video berjalan, tidak dapat ditemukan.

Dikutip KompasTekno dari Wccftech, Selasa (27/11/2018) menurut pihak Microsoft, saat ini bug tersebut masih dalam upaya penanganan oleh tim pengembang, dan perbaikannya akan segera dirilis lewat pembaruan dalam waktu dekat.

Baca juga: Banyak Bug, Microsoft Berhenti Gulirkan Update Windows 10

"Microsoft sedang mengerjakan solusi untuk masalah ini dan akan memberikan pembaruan dalam rilis yang akan datang," tulis Microsoft.

Pembaruan Windows versi Oktober (1809) ini memang diketahui diterpa banyak masalah. Update ini sempat dihentikan sementara waktu dan kemudian digulirkan ulang pada minggu lalu.

Belum diketahui kapan Microsoft akan menggulirkan pembaruan berikutnya untuk menambal bug ini.

Microsoft sendiri telah mencegah pengguna memperbarui Windows 10 mereka ke versi 1809, mengingat pembaruan ini membawa banyak bug yang dapat mengganggu kinerja laptop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber wccftech
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com