Ada "Bug" di Windows 10 yang Bikin Pemutar Video Bermasalah

Kompas.com - 27/11/2018, 19:02 WIB
Wallpaper khas Windows 10. MicrosoftWallpaper khas Windows 10.

KOMPAS.com - Bagi Anda pengguna sistem operasi Windows 10, sebaiknya tahan dulu keinginan untuk mengunduh pembaruan versi Oktober (1809). Pasalnya, pembaruan ini bisa membuat pemutar video pada komputer Anda tak bekerja dengan sempurna.

Hal ini terjadi karena adanya kesalahan (bug) yang ditemukan pada pembaruan versi Oktober.

Kesalahan ini ditemukan oleh para pengguna yang telah menginstall update Windows 10 1809 Build 17763.134(KB4467708) dan Build 17763.107 (KB4464455) yang dirilis pada 13 November lalu.

Berdasarkan informasi dari halaman resmi Microsoft, bug ini membuat pengguna tak bisa memajukan atau memundurkan file video yang tengah diputar. Pasalnya "Seek Bar" atau bilah informasi yang menunjukkan progress pemutaran video berjalan, tidak dapat ditemukan.

Dikutip KompasTekno dari Wccftech, Selasa (27/11/2018) menurut pihak Microsoft, saat ini bug tersebut masih dalam upaya penanganan oleh tim pengembang, dan perbaikannya akan segera dirilis lewat pembaruan dalam waktu dekat.

Baca juga: Banyak Bug, Microsoft Berhenti Gulirkan Update Windows 10

"Microsoft sedang mengerjakan solusi untuk masalah ini dan akan memberikan pembaruan dalam rilis yang akan datang," tulis Microsoft.

Pembaruan Windows versi Oktober (1809) ini memang diketahui diterpa banyak masalah. Update ini sempat dihentikan sementara waktu dan kemudian digulirkan ulang pada minggu lalu.

Belum diketahui kapan Microsoft akan menggulirkan pembaruan berikutnya untuk menambal bug ini.

Microsoft sendiri telah mencegah pengguna memperbarui Windows 10 mereka ke versi 1809, mengingat pembaruan ini membawa banyak bug yang dapat mengganggu kinerja laptop.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber wccftech
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X