Jawaban Huawei Atas Ponsel "Layar Bolong" Samsung

Kompas.com - 28/11/2018, 16:08 WIB
ilustrasi Infinity-O Display layar berlubang Phonearenailustrasi Infinity-O Display layar berlubang

KOMPAS.com - Persaingan dua raksasa produsen ponsel, Huawei dan Samsung rupanya tak ada habisnya. Setelah bersaing di ranah layar fleksibel lewat pengenalan ponsel lipat pertama, di mana Samsung lebih dulu merilisnya, Huawei disebut ingin mendahului Samsung di bidang lain, yaitu layar berlubang di ponsel.

Kabar ini berasal dari sebuah unggahan di Weibo, jejaring sosial China, yang menampilkan bocoran poster layar ponsel full display berlubang di bagian kiri atas layar, untuk wadah kamera selfie.

Tampak dari bocoran, ada beberapa huruf China dengan angka "12" tepat di bawah layar ponsel. Bisa jadi angka itu menandakan bulan peluncuran ponsel tersebut, yakni Desember.

Poster ini lantas menimbulkan pertanyaan, apakah kali ini Huawei yang bakal mencanangkan surprise attack ke Samsung?

Baca juga: Layar Baru Samsung Infinity-O Muncul di Gambar Galaxy A8S

Poster Ilustrasi Infinity O HuaweiGSMArena Poster Ilustrasi Infinity O Huawei
Diketahui, Samsung juga dikabarkan bakal meluncurkan Samsung Galaxy A8s dengan Infinity-O display, yaitu layar dengan lubang di atasnya untuk kamera selfie, Desember depan.

Bahkan, pembocor kondang Samsung, Ice Universe, pun ikutan berkomentar di akun Twitter-nya, terkait poster ini.

"Huawei akan meluncurkan ponsel layar berlubang pertama sebelum Galaxy A8s yang juga akan meluncur Desember ini. Kita lihat saja siapa yang pertama" katanya sembari melampirkan gambar poster.

Dia juga menyebut sikap agresif raksasa ponsel China itu tak kian melemah meskipun melakukan persaingan secara langsung dengan raksasa ponsel Korea Selatan.

Tren layar berlubang ini rumornya selain bakal terpasang di Galaxy A8s, juga akan terpasang di Galaxy S10, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Phonearena, Rabu (28/11/2018).

Jika Huawei benar-benar akan meluncurkan ponsel seperti bocoran poster di atas pada Desember nanti, maka desainnya disebut bakal mirip dengan ponsel flagship selanjutnya, yakni P30 & P30 Pro yang bakal meluncur pada awal 2019.

Samsung dan Huawei kini kerap head-to-head dalam persaingan inovasi ponsel. Huawei Mate 20 Pro muncul sebagai jawaban akan gagahnya Samsung Galaxy Note 9. Lalu ada Huawei P20 Pro yang bertarung dengan flagship kamera dual-aperture Galaxy S9 Plus.

Mungkin nanti, ada Huawei P30 yang akan tampil sebagai saingan ponsel Samsung yang dinanti, yaitu Galaxy S10 dengan fitur layar berlubang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X