Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel Pertama Samsung dengan RAM 12 GB?

Kompas.com - 28/11/2018, 20:06 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejauh ini, ukuran RAM terbesar yang umumnya dimiliki sebuah smartphone, masih berada pada kisaran 6 GB. Bahkan ponsel dengan RAM 8 GB pun jumlahnya masih belum banyak.

Namun vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan akan segera merilis ponsel pertama dengan RAM 12 GB pada 2019 mendatang. Ponsel flagship tersebut akan masuk dalam keluarga Galaxy S.

Ponsel tersebut tak lain adalah Galaxy S10 yang diprediksi akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) Februari 2019 mendatang.

Samsung disebut-sebut akan membuat varian Galaxy S10 dengan RAM dan penyimpanan jumbo yakni 12 GB dan 1 TB.

Spekulasi ini muncul dari laporan firma sekuritas GF Securities yang berbasis di Hong Kong. Lebih lanjut, laporan tersebut memprediksi Galaxy S10 akan dibekali dengan teknologi 5G dan konfigurasi enam kamera.

Dikutip KompasTekno dari GadgetsNow, Rabu (28/11/2018), beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar bahwa Samsung memang tengah menggarap sebuah ponsel 5G yang memiliki 6 kamera. Ponsel ini digadang-gadang sebagai ponsel "Beyond X", yakni Galaxy S10 dengan spesifikasi paling tinggi.

Tak seperti ukuran ponsel kebanyakan, smartphone ini disebut memiliki layar seluas 6,7 inci dan akan dirilis di MWC 2019. Besar kemungkinan, inilah ponsel dengan RAM 12 GB pertama yang akan diperkenalkan oleh Samsung.

Baca juga: Melihat dari Dekat Galaxy A9, Ponsel 4 Kamera Pertama di Dunia

Selain itu, ponsel ini juga diprediksi akan menggunakan chipset kelas atas Exynos 9820. Untuk wilayah pemasaran tertentu, Samsung diperkirakan akan menyematkan chipset Snapdragon 8150 di balik dapur pacu Galaxy S10.

Kendati demikian Samsung sendiri belum memberi keterangan lebih lanjut terkait laporan tersebut. Sampai saat ini, Samsung pun belum mengungkap spesifikasi seperti apa yang akan diusung pada Galaxy S10.

Selain Galaxy S10, Samsung juga disebut tengah menyiapkan sebuah ponsel dengan teknologi layar yang dapat dilipat layaknya sebuah buku. Ponsel ini diduga akan dirilis bersamaan dengan Galaxy S10 yakni pada gelaran MWC 2019 mendatang.

Baca juga: Inikah Wujud Samsung Galaxy S10 dengan Lubang Kamera Depan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com