Sony Patenkan Desain Kaset Game Model Baru

Kompas.com - 29/11/2018, 07:40 WIB
Sony mengajukan sebuah paten untuk bentuk kaset game terbaru. TNWSony mengajukan sebuah paten untuk bentuk kaset game terbaru.
|

KOMPAS.com - Perusahaan pembuat konsol video game ternama, Sony, ditengarai tengah merancang sebuah kaset game dengan model dan bentuk yang baru. Rancangan ini muncul pada halaman pengajuan paten dan merek dagang di Korea Selatan.

Rancangan tersebut memperlihatkan sebuah kaset game berukuran kecil dengan bentuk persegi panjang dan sudut yang melingkar. Pada salah satu sisinya terdapat sebuah port yang berfungsi untuk menghubungkan kaset dengan konsol.

Pada sisi lain, ada sebuah lubang yang belum diketahui fungsinya. Namun diperkirakan lubang tersebut berfungsi untuk mengaitkan kaset game ke dalam konsol ketika digunakan.

Dikutip KompasTekno dari The Next Web, Kamis (29/11/2018), belum dapat dipastikan secara rinci apakah kaset ini dirancang khusus untuk konsol PlayStation 5 atau malah dibuat untuk konsol genggam terbaru.

Jika dilihat dari bentuk dan ukurannya, besar kemungkinan kaset tersebut memang bukan dibuat untuk PlayStation 5 melainkan untuk konsol genggam penerus dari PlayStation Vita.

Pasalnya beberapa bulan lalu, Sony telah menyatakan akan menghentikan produksi kaset game PS Vita lawas.

Keputusan tersebut dilatarbelakangi oleh angka penjualan PS Vita yang sangat minim. Bahkan tak seperti konsol PS3 dan PS4, PS Vita tidak memiliki game yang berhasil mencatatkan rekor, kebanyakan adalah versi turunan dari konsol-konsol game kakaknya, PlayStation 3 atau 4.

Dengan munculnya paten ini, besar kemungkinan Sony akan kembali membuat sebuah konsol genggam sebagai penerus dari PS Vita yang dianggap gagal.

Baca juga: 5 Game PlayStation 4 Paling Laris dan Populer

Meski demikian pihak Sony sendiri masih belum memberikan informasi lebih lanjut terkait rancangan kaset game yang patennya tengah diajukan ini.

Sebelumnya, Sony juga baru saja mengajukan sebuah paten untuk rancangan "controller" baru. Dalam pengajuan paten tersebut, controller milik PlayStation nantinya akan dilengkapi dengan sebuah layar sentuh.

Baca juga: Pyua, Konsol Bernilai Seni yang Dapat Memainkan Game Klasik Nintendo



Sumber TNW
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X