Realme U1 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kompas.com - 29/11/2018, 10:12 WIB
Realme U1 Realme IndiaRealme U1

KOMPAS.com - Realme baru saja meresmikan produk ponsel terkini besutannya, U1. Seperti rumor yang beredar sebelumnya, Realme U1 menjadi ponsel pertama yang ditenagai System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70 yang baru diperkenalkan Oktober lalu.

Secara penampilan, Realme U1 mirip dengan Realme 2 Pro. Layarnya menganut desain waterdrop screen yang menyematkan notch serupa tetesan air di sisi atas. Notch tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan 25 megapiksel.

Panel layarnya LCD IPS berdiagonal 6,3 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080. Dengan bingkai atas yang diklaim hanya setebal 2,05mm, sementara bagian samping hanya 1,7 mm, Realme U1 disebut memiliki rasio layar terhadap bodi mencapai 90.8 persen.

Layar Realme U1 dilindungi lapisan kaca antigores Gorilla Glass 3. Sementara di bagian belakang, cangkangnya terbuat dari bahan akrilik dengan lapisan khusus yang membuatnya tampak seperti bahan kaca.

Baca juga: Ponsel Realme Dijanjikan Segera Mendapat Android Pie

Akrilik disebut lebih aman dari kemungkinan pecah dan lebih ringan dibanding material kaca yang biasa diterapkan di punggung ponsel.

Di bagian belakang Realme U1 ini turut tersemat dual-camera 13 megapiksel dan 2 megapiksel, berikut pemindai sidik jari berbentuk bundar.

Spesifikasi dan harga Realme U1

Di sektor dapur pacu, chip MediaTek Helio P70 yang mengotaki Realme U1 mengunggulkan kecepatan pemrosesan gambar. Kameranya diklaim bisa mendeteksi jarak obyek dan menampilkan preview efek visualnya (bokeh) secara real-time.

Chip Helio P70 sendiri memiliki memiliki empat inti CPU Cortex-A73 berkinerja tinggi dengan frekuensi 2,1 GHz dan 4 inti CPU Cortex-A53 2 GHz hemat daya. Pengolah grafisnya (GPU) adalah Mali G-72 MP3.

Layaknya produk-produk SoC keluaran terbaru, Helio P70 juga memiliki prosesor khusus untuk mengolah tugas-tugas terkait fungsi kecerdaasan buatan (NPU, Neural Processing Unit)

Realme U1 menyediakan dua pilihan konfigurasi, yakni dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB serta RAM 4 GB dan storage 64 GB. Memori internal bisa diperluas dengan dukungan microSD yang dibenamkan sejajar dengan dua kartu nano-SIM.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X