Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Nostalgia dengan Game "Pong", 6 Game Ini Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 29/11/2018, 15:05 WIB
Aswab Nanda Pratama,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hadirnya permainan video "Pong" memberikan kesan berbeda pada era 1970-an. Apalagi, ketika itu game yang tersedia masih untuk mesin arcade. Dengan demikian, pusat permainan yang menghadirkan mesin arcade menjadi tempat berkumpul yang populer pada masa itu.

Atari, sebagai salah satu perusahaan game asal Amerika Serikat, saat itu memang berhasil membuat game unik dan bisa menghibur masyarakat.

Permainan yang dihasilkan berbentuk arcade, yang mengharuskan seseorang memasukkan koin untuk bisa memainkan permainan ini.

Sampai saat ini, banyak permainan yang serupa dengan game Pong. Bahkan, game sudah dimofidikasi oleh pengembang agar bisa dimainkan dalam smartphone.

Berikut game seperti Pong yang membuat Anda bisa merasakan nostalgia:

1. Old Classic Pong (Andoid)

Old Classic Pong Playstore Old Classic Pong
Old Classic Pong dibuat dan diterbitkan oleh Softlas. Konsep yang ditawarkan Softlas dalam permainan ini adalah hampir sama dengan permainan Pong klasik.

Permainan memungkinkan kemampuan seseorang untuk mengontrol kendali agar bisa memukul bola dan mendapatkan poin. Tujuan pemain adalah untuk mengalahkan karakter lawannya dalam permainan tenis meja simulasi.

2. Pong World (IOS)

Pong Worldtopbestalternatives Pong World

Pong World merupakan game yang dikembangkan oleh Atari. Permainan ini memperkenalkan generasi baru terhadap gameplay permainan klasik lama Pong, tentu dengan sentuhan unik yang memukau dan tampilan baru yang penuh warna.

Dalam permainan ini, tugas utama pemain adalah menjelajahi dunia Pong dengan mengalahkan lawan sambil mengumpulkan semua poin yang didapat dengan menggunakan "bat" yang unik serta mempunyai karakter tertentu.

3. Neon Pong Free Blob Pong (Android)

Neon Pong Free Blob Pongtopbestalternatives Neon Pong Free Blob Pong

Neon Pong Free Blob Pong adalah game gratis yang bisa dimainkan single player maupun multiplayer. Game ini dibuat dan diterbitkan oleh Coffee Belt Games.

Ini adalah permainan Pong klasik yang tersedia untuk dimainkan di platform Android saja.

Permainan ini memberikan layanan bermain mirip seperti permainan Pong klasik, di mana pemain mengontrol bat dan bergerak naik turun untuk memukul bola.

Baca juga: 29 November 1972, Atari Merilis Permainan Legendaris Pong

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com