Ingin Nostalgia dengan Game "Pong", 6 Game Ini Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 29/11/2018, 15:05 WIB
Salah satu tampilan awal game Pong wikipedia.orgSalah satu tampilan awal game Pong

KOMPAS.com - Hadirnya permainan video "Pong" memberikan kesan berbeda pada era 1970-an. Apalagi, ketika itu game yang tersedia masih untuk mesin arcade. Dengan demikian, pusat permainan yang menghadirkan mesin arcade menjadi tempat berkumpul yang populer pada masa itu.

Atari, sebagai salah satu perusahaan game asal Amerika Serikat, saat itu memang berhasil membuat game unik dan bisa menghibur masyarakat.

Permainan yang dihasilkan berbentuk arcade, yang mengharuskan seseorang memasukkan koin untuk bisa memainkan permainan ini.

Sampai saat ini, banyak permainan yang serupa dengan game Pong. Bahkan, game sudah dimofidikasi oleh pengembang agar bisa dimainkan dalam smartphone.

Berikut game seperti Pong yang membuat Anda bisa merasakan nostalgia:

1. Old Classic Pong (Andoid)

Old Classic Pong Playstore Old Classic Pong
Old Classic Pong dibuat dan diterbitkan oleh Softlas. Konsep yang ditawarkan Softlas dalam permainan ini adalah hampir sama dengan permainan Pong klasik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Permainan memungkinkan kemampuan seseorang untuk mengontrol kendali agar bisa memukul bola dan mendapatkan poin. Tujuan pemain adalah untuk mengalahkan karakter lawannya dalam permainan tenis meja simulasi.

2. Pong World (IOS)

Pong Worldtopbestalternatives Pong World

Pong World merupakan game yang dikembangkan oleh Atari. Permainan ini memperkenalkan generasi baru terhadap gameplay permainan klasik lama Pong, tentu dengan sentuhan unik yang memukau dan tampilan baru yang penuh warna.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.