Game "Minecraft" Bisa Ditonton secara Interaktif di Netflix

Kompas.com - 30/11/2018, 10:24 WIB
Minecraft MojangMinecraft

KOMPAS.com - Game populer Minecraft kini hadir di layanan video streaming Netflix. Uniknya, game berjudul Minecraft: Story Mode di Netflix dirancang secara interaktif, di mana penonton bisa memilih sendiri akhir petualangannya.

Penonton akan menentukan akhir dari lima episode acara ini, di mana tiga di antaranya telah tayang saat ini.

Minecraft: Story Mode dikembangkan oleh sebagian developer Telltale Games yang masih bertahan setelah terjadi PHK besar-besaran September lalu.

Perlu diingat jika Minecraft: Story Mode bukanlah video game karena penonton tidak bisa mengendalikan gerakan karakter seperti pada gaming.

Saat mulai, penonton akan disuguhkan pengenalan singkat tentang bagaimana cara kerja acara ini, sebelum memilih karakter protagonis laki-laki atau perempuan.

Baca juga: Netflix Resmi Sediakan Menu dan Subtitle Bahasa Indonesia

Selanjutnya, petualangan menyelamatkan dunia akan segera dimulai, dibantu dengan ketrampilan crafting ala minecraft dan bantuan teman-teman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Jumat (30/11/2018), Minecraft: Story Mode sudah bisa dinikmati melalui SmartTV via Netflix, konsol game, perangkat iOS, desktop, dan perangkat Android.

Khusus untuk perangkat Android, Anda harus mengunduh aplikasi Minecraft: Story Mode lebih dulu di Google Play Store melalui tautan ini.

Baca juga: Kualitas Streaming Video di Indonesia Termasuk Paling Buruk

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.