Gaet Pembuat Pokemon Go, Samsung Dikabarkan Bikin Game "Harry Potter"

Kompas.com - 30/11/2018, 14:05 WIB
ilustrasi gambar tongkat sihir Harry Potter GSMArenailustrasi gambar tongkat sihir Harry Potter
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf


KOMPAS.com - Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, dikabarkan bakal menggaet pembuat Autgmented Reality (AR) Pokemon Go, Niantic, untuk menggarap game eksklusif bertema Harry Potter.

Samsung diduga menyiapkan dana sebesar 40 juta dollar AS atau sekitar Rp 571 miliar untuk mendanai proyek kolaborasinya dengan Niantic itu. Nantinya, game Harry Potter yang dihasilkan bakal tersedia khusus untuk ponsel Samsung.

Boleh jadi Samsung akan menyertakan game Harry Potter ini sebagai aplikasi pre-installed di ponselnya di masa mendatang, seperti Fortnite yang lebih dulu mendapatkan perlakuan serupa.

Menurut keterangan sumber yang dihimpun KompasTekno dari The Inquirer, Jumat (30/11/2018), game Harry Potter dimaksud akan fokus pada penggunaan perangkat pena stylus milik ponsel seri Galaxy Note sebagai tongkat sihir.

Baca juga: Bocoran Video Game "Harry Potter" Ungkap Cara Bermain

Dunia Harry Potter memang berkenaan dengan tema sihir-menyihir. Para tokoh di dalamnya menggunakan tongkat sihir untuk mengeluarkan mantra dan berbagai hal ajaib.

Masih menurut keterangan sumber, game Harry Potter bikinan Samsung dan Niantic mungkin akan dirilis di penghujung tahun ini.

Sebelumnya, game mobile serupa bertema dunia Harry Potter dengan judul Harry Potter: Wizards Unite, sudah diperkenalkan tahun lalu oleh Niantic, tapi dijadwalkan baru meluncur pada 2019.

Belum diketahui apakah Harry Potter: Wizards Unite tak lain merupakan game dari proyek Samsung dan Niantic, ataukah keduanya nanti akan menelurkan game lain secara terpisah.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X