Dirombak, Ikon Microsoft Office Jadi Lebih Modern - Kompas.com

Dirombak, Ikon Microsoft Office Jadi Lebih Modern

Kompas.com - 01/12/2018, 10:17 WIB
Ikon-ikon Microsoft Office yang baruMobile Syrup Ikon-ikon Microsoft Office yang baru

KOMPAS.com - Tim Microsoft Ofiice merombak semua ikon Microsoft Office Suite dengan tampilan lebih modern. Pembaruan terkahir ikon Microsoft Word, Microsoft Excel, dkk terkahir dilakukan pada tahun 2013 lalu.

Saat itu, Microsoft mengubah tampilan bernuansa gradiasi yang halus menjadi garis yang lebih tegak, sehingga tampak lebih moderen. Kali ini, garis tegak itu ditumpulkan bagian sudutnya, dengan gradiasi warna baru tapi tetap mengusung warna yang sama.

Dilihat dari cuplikan video promosinya, ikon-ikon itu disebut menyiratkan kesederhanaan dan harmoni di aplikasi, menggunakan simbol unik yang mengadaptasi konteks aplikasinya.

Warna yang diusung terlihat lebih segar dan cerah namun tetap familiar dengan versi konvensionalnya. Seperti Microsoft Word bewarna biru tua, Microsoft Excel bewarna hijau tua, atau Microsoft Power Point yang bernuansa jingga.

Belum diketahui kapan Microsoft akan meluncrukan deretan ikon terbaru Microsoft Office ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mobile Syrup, Sabtu (1/12/2018).

Baca juga: Microsoft Office 2019 Hanya Bisa Jalan di Windows 10

Tidak hanya aplikasi di Microsoft Office Suite saja yang mendapat pembaruan ikon, tapi juka aplikasi besutan Microsoft lain seperti Skype, Teams, dan Outlook.

Pembaruan ini terbilang kecil untuk Microsoft Office Suite dalam beberap tahun terakhir. Namun, pembaruan ini cukup menarik untuk melihat apakah Microsoft akan merombak desain aplikasi lainnya.

Kabarnya, Microsoft juga akan memperbarui Outlook versi mobile. Bagaimana ikon-ikon baru di Microsoft Office, selengkapnya bisa disaksikan di video berikut.

https://mobilesyrup.com/2018/11/29/microsoft-office-updated-icons-new-design/



Close Ads X