Galaxy A8S dengan Layar "Infinity-O" Masuk Sertifikasi - Kompas.com

Galaxy A8S dengan Layar "Infinity-O" Masuk Sertifikasi

Kompas.com - 03/12/2018, 16:01 WIB
Ilustrasi Samsung Galaxy A8sAllAboutSamsung Ilustrasi Samsung Galaxy A8s

KOMPAS.com - Rumor soal Samsung Galaxy A8s semakin ramai berseliweran sejak pekan lalu. Smartphone tersebut digadang-gadang bakal jadi yang pertama mengusung layar “Infinity-O”.

Kini, rumor itu semakin terkonfirmasi berkat bocoran dokumen sertifikasi yang terdaftar di FCC. Belum ada wujud Galaxy A8s pada dokumen tersebut, melainkan hanya screenshot antarmuka status ponsel.

Screenshot Galaxy A8s yang tertera di dokumen sertifikasi FCC.Digit.in Screenshot Galaxy A8s yang tertera di dokumen sertifikasi FCC.
Di ujung kiri atas layar tersedia ruang putih yang berdampingan dengan beberapa notifikasi lain. Diduga kuat ruang putih itu akan jadi tempat kamera depan Galaxy A8s dengan layar Infinity-O.

Bagi yang belum familiar, layar Infinity-O memungkinkan tampilan full-screen tanpa terganggu dengan poni (notch).

Kamera depan disematkan dalam sebuah lubang mungil, sehingga tampak seperti titik yang tak makan tempat.

Alhasil, aspek rasio layar bakal semakin besar. Jika ponsel Samsung sebelumnya punya aspek rasio rata-rata 18,5:9, maka Galaxy A8s diprediksi mencapai 19.5:9.

Kabar mengenai Galaxy A8s pertama kali terendus pada Oktober lalu, pasca Samsung meluncurkan Galaxy A9s di China. Kala itu, pihak Samsung sempat menyebut perangkat seri A selanjutnya akan hadir dengan teknologi baru.

Baca juga: Layar Baru Samsung Infinity-O Muncul di Gambar Galaxy A8S

Selanjutnya, dalam konferensi pengembang Samsung di Korea Selatan, pabrikan tersebut memperkenalkan layar Infinity-O. Tak heran jika kemudian Galaxy A8s dihubung-hubungkan dengan layar inovatif tersebut.

Apalagi, belakangan muncul sebuah render yang menampilkan Galaxy A8s dengan layar Infinity-O, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (3/12/2018), dari Digit.In.

Selain layar, render juga memperlihatkan sisi belakang Galaxy A8s yang dilengkapi tiga kamera. Masing-masing memiliki resolusi 24 megapiksel, 5 megapiksel, dan 10 megapiksel.

Dari segi jeroan, dapur pacu A8s kabarnya bakal disokong SoC (System-on-Chip) Snapdragon 710 dengan RAM 6 GB serta ruang penyimpanan 128 GB. Ada juga baterai berkapasitas 3.400 mAh dan konektor USB-C.

Smartphone ini kabarnya akan meluncur pada Desember ini atau Januari 2019 mendatang. Belum jelas apakah semua bocoran ini sahih atau tidak. Kita lihat saja nanti.

Baca juga: Inikah Wujud Samsung Galaxy S10 dengan Lubang Kamera Depan?



Close Ads X