Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Jadwal Rilis dan Fitur Apple AirPods Berikutnya

Kompas.com - 03/12/2018, 17:05 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Fortune

KOMPAS.com - Apple diprediksi akan merilis update aksesori earphone nirkabel AirPods dengan rancangan versi terbaru pada tahun 2020 mendatang.

AirPods baru ini diramalkan akan membawa sejumlah pembaruan termasuk kemampuan pengisian daya nirkabel.

Hal tersebut diutarakan oleh analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Ming-Chi Kuo sendiri dikenal sebagai analis yang kerap dapat memberi prediksi tepat terkait produk-produk Apple di masa mendatang.

Menurut Kuo, AirPods dengan kemampuan pengisian daya nirkabel ini akan diperkenalkan pada kuartal pertama 2019 atau sekitar bulan Januari hingga Maret mendatang.

Kemudian setelah merilis AirPods dengan pengisi daya nirkabel, AirPods anyar dengan desain baru akan diperkenalkan pada 2020.

Selain kemampuan pengisian daya nirkabel, Kuo juga memprediksi bahwa Apple akan memberi pembaruan lain pada AirPods baru ini. Di antaranya adalah pembaruan komponen internal rigid-flex board, serta pembaruan spesifikasi Bluetooth.

Kendati demikian, Kuo tidak memberi penjelasan lebih rinci soal seperti apa desain baru AirPods yang akan diusung nantinya. 

Dilansir KompasTekno dari Fortune, Senin (3/12/2018), Kuo memprediksi bahwa AirPods anyar ini akan lebih laris di pasar. Ia mengatakan para pengguna akan tertarik untuk membeli AirPods meski mereka tidak membeli iPhone terbaru.

Meski begitu, hal ini baru sebatas prediksi dan belum dikonfirmasi secara resmi oleh Apple.

AirPods sendiri dirilis bersamaan dengan iPhone 7 dua tahun lalu. AirPods diperkenalkan kepada publik seiring dengan dihilangkannya jack audio 3,5 mm dari perangkat iPhone.

Baca juga: Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7

Pada bulan Juni lalu, sebuah bocoran juga mengatakan bahwa akan ada AirPods anyar yang dirilis pada 2019 mendatang. AirPods ini memiliki kemampuan antiair (water-resistance) dan punya teknologi peredam suara bising (noise-cancellation).

Menurut sumber yang tak ingin disebutkan identitasnya itu, tim internal Apple juga disebut-sebut tengah berdiskusi untuk menyematkan sensor biometrik pada AirPods. Dengan begitu, fitur kesehatan pada Apple Watch bisa diekspansi dan disinkronisasikan pula ke AirPods.

Sebagai konsekuensi, harga AirPods nantinya diprediksi akan melambung lebih tinggi. Saat ini AirPods dibanderol dengan harga 159 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 juta.

Baca juga: Oppo O-Free, Earphone Nirkabel Pesaing Apple AirPods

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fortune
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com