Kompas.com - 03/12/2018, 17:05 WIB
|

KOMPAS.com - Apple diprediksi akan merilis update aksesori earphone nirkabel AirPods dengan rancangan versi terbaru pada tahun 2020 mendatang.

AirPods baru ini diramalkan akan membawa sejumlah pembaruan termasuk kemampuan pengisian daya nirkabel.

Hal tersebut diutarakan oleh analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Ming-Chi Kuo sendiri dikenal sebagai analis yang kerap dapat memberi prediksi tepat terkait produk-produk Apple di masa mendatang.

Menurut Kuo, AirPods dengan kemampuan pengisian daya nirkabel ini akan diperkenalkan pada kuartal pertama 2019 atau sekitar bulan Januari hingga Maret mendatang.

Kemudian setelah merilis AirPods dengan pengisi daya nirkabel, AirPods anyar dengan desain baru akan diperkenalkan pada 2020.

Selain kemampuan pengisian daya nirkabel, Kuo juga memprediksi bahwa Apple akan memberi pembaruan lain pada AirPods baru ini. Di antaranya adalah pembaruan komponen internal rigid-flex board, serta pembaruan spesifikasi Bluetooth.

Kendati demikian, Kuo tidak memberi penjelasan lebih rinci soal seperti apa desain baru AirPods yang akan diusung nantinya. 

Dilansir KompasTekno dari Fortune, Senin (3/12/2018), Kuo memprediksi bahwa AirPods anyar ini akan lebih laris di pasar. Ia mengatakan para pengguna akan tertarik untuk membeli AirPods meski mereka tidak membeli iPhone terbaru.

Meski begitu, hal ini baru sebatas prediksi dan belum dikonfirmasi secara resmi oleh Apple.

AirPods sendiri dirilis bersamaan dengan iPhone 7 dua tahun lalu. AirPods diperkenalkan kepada publik seiring dengan dihilangkannya jack audio 3,5 mm dari perangkat iPhone.

Baca juga: Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7

Pada bulan Juni lalu, sebuah bocoran juga mengatakan bahwa akan ada AirPods anyar yang dirilis pada 2019 mendatang. AirPods ini memiliki kemampuan antiair (water-resistance) dan punya teknologi peredam suara bising (noise-cancellation).

Menurut sumber yang tak ingin disebutkan identitasnya itu, tim internal Apple juga disebut-sebut tengah berdiskusi untuk menyematkan sensor biometrik pada AirPods. Dengan begitu, fitur kesehatan pada Apple Watch bisa diekspansi dan disinkronisasikan pula ke AirPods.

Sebagai konsekuensi, harga AirPods nantinya diprediksi akan melambung lebih tinggi. Saat ini AirPods dibanderol dengan harga 159 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 juta.

Baca juga: Oppo O-Free, Earphone Nirkabel Pesaing Apple AirPods

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Fortune
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.