Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Office, Ikon Windows 10 Juga Akan Dirombak

Kompas.com - 04/12/2018, 06:53 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Setelah menyatakan akan mendesain ulang ikon pada Office buatannya, Microsoft juga akan memberi sentuhan penyegaran sistem operasi besutannya.

Raksasa software asal Redmond, Amerika Serikat ini akan merombak ulang desain ikon pada sistem operasi Windows 10.

Kabar itu diutarakan langsung oleh salah satu petinggi Microsoft, Jon Friedman. Menurut pria yang menduduki jabatan Head of Design Microsoft tersebut, perombakan desain ikon yang dilakukan pada Office adalah titik awal untuk merombak seluruh ikon di Windows 10.

Lewat blog Medium miliknya, ia mengatakan bahwa Microsoft memang tengah bekerja untuk merombak ulang semua ikon dalam "bentuk dan gaya" yang sama. Kendati demikian Firedman tak memberi rincian lebih lanjut seperti apa tampilan ikon-ikon ini nantinya.

Baca juga: Dirombak, Ikon Microsoft Office Jadi Lebih Modern

"Sekarang kami telah menetapkan sistemnya, kami akan mulai menskalakannya ke seluruh Microsoft," tulis Jon.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (4/12/2018), sejauh ini Windows 10 memang masih menggunakan ikon-ikon yang diadopsi dari Windows versi sebelumnya. Bahkan tak sedikit dari ikon tersebut yang telah berusia lebih dari 10 tahun.

Meski begitu, belum diketahui kapan Microsoft akan merilis deretan ikon terbaru untuk Windows 10 ini.

Sebelumnya, Microsoft telah memastikan akan melakukan perombakan pada seluruh ikon Microsoft Office Suite dengan tampilan lebih segar dan modern. Ikon-ikon tersebut terlihat lebih sederhana dan menggunakan simbol-simbol yang unik.

Baca juga: Tren Mode Gelap, Microsoft Malah Siapkan Tema Cerah Windows 10

Warna yang diusung pun lebih cerah dan segar dari ikon sebelumnya. Namun warna tersebut tetap mewakili dan familiar dengan versi lawasnya.

Contohnya Microsoft Word yang dominan berwarna biru tua, kemudian Microsoft Excel yang berwarna hijau serta Microsoft Power Point yang bernuansa jingga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com