RedBus, Aplikasi Pemesanan Tiket Bus Antarkota Meluncur di Indonesia - Kompas.com

RedBus, Aplikasi Pemesanan Tiket Bus Antarkota Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 04/12/2018, 10:32 WIB
Kiri-kanan: Prakash Sangam - CEO redBus dan Danan Christadoss - Country Head redBus Indonesia pada Peluncuran Aplikasi redBus, Senin (3/12/2018).
RedBus Kiri-kanan: Prakash Sangam - CEO redBus dan Danan Christadoss - Country Head redBus Indonesia pada Peluncuran Aplikasi redBus, Senin (3/12/2018).

KOMPAS.com - RedBus, platform pemesanan bus antar kota dan shuttle bus online terbesar di dunia, hari ini secara resmi meluncurkan layanannya di Indonesia.

Para pengguna bus antar-kota dan shuttle di Indonesia kini dapat memesan dan membeli tiket secara online, baik melalui situs resmi di www. redbus.id maupun aplikasi mobile  redBus (Android dan iOS).

Lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus yang populer di Indonesia telah mempercayai redBus sebagai mitra resmi mereka, untuk mendistribusikan tiket secara online.

Beberapa perusahaan dan operator bus populer yang tergabung sebagai mitra redBus antara lain Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam dan masih banyak lagi. Dengan dukungan dari para mitra ini, redBus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat & Jawa Tengah.

Untuk memudahkan proses pemesanan, redBus menyediakan beberapa opsi pembayaran, seperti melalui transfer bank BCA, Mandiri, BNI dan BRI.

Pengguna juga memiliki pilihan untuk membayar melalui GoPay atau melalui Alfamart terdekat mereka. Ada juga opsi untuk membayar melalui kartu Kredit dan Debit, namun redBus melihat belum banyak pengguna yang memilih opsi ini sekarang.
 
“redBus diluncurkan di Indonesia dengan visi untuk mengubah ekosistem bus dan shuttle bus di Indonesia dan membuat hidup lebih simpel bagi para pelanggan bus," ujar CEO RedBus, Prakash Sangam dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (4/12/2018).

“Pengguna bus telah memesan tiket bus dan shuttle bus mereka pada lebih dari 1400 rute unik bus yang menghubungkan lebih dari 150 kota di Indonesia," ungkap Danan Christadoss, Country Head redBus Indonesia.

Pada akhir 2019, reBus bertujuan melipatgandakan jumlah mitra perusahaan otobus dan operator di Indonesia. redBus juga memiliki target menjual lebih dari 200.000 kursi setiap harinya melalui www.redbus.id dan aplikasi mobile redBus.

Aplikasi redBus Android bisa diunduh di PlayStore melalui tautan berikut ini. Sementara pengguna iOS bisa mengunduh aplikasi redBus di App Store melalui tautan berikut ini.



Close Ads X