Game "Command & Conquer: Rivals" Resmi Dirilis di Android dan iOS - Kompas.com

Game "Command & Conquer: Rivals" Resmi Dirilis di Android dan iOS

Kompas.com - 04/12/2018, 15:58 WIB
game Command and Conquer: Rivals sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store. Electronic Arts game Command and Conquer: Rivals sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

KOMPAS.com - Setelah lama menanti, pecinta game legendaris Command & Conquer patut berbahagia. Pasalnya hari ini Electronic Arts (EA) resmi merilis game Command & Conquer: Rivals untuk pengguna Android dan iOS.

Command & Conquer: Rivals merupakan game Player versus Player (PvP) bergenre real-time strategy yang dapat dimainkan secara online.

Dalam game ini, kedua pemain akan saling berhadapan dan dapat menggunakan senjata atau pasukan tertentu untuk menyerang markas lawan. Pemain yang lebih dulu bisa menghancurkan markas lawan, dia lah pemenangnya.

Berbeda dengan versi PC dan konsol, Game Command & Conquer: Rivals tak memiliki alur cerita yang kuat karena lebih menitikberatkan pada pertempuran antar pemain. Senjata yang bisa digunakan pun lebih beragam, mulai dari pesawa tempur, robot, hingga peluru kendali.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Selasa (4/12/2018), Command & Conquer: Rivals mendapat sambutan baik dari para pengguna. Dari halaman Google Play Store, game ini mendapat rating 3,9 dari 5 bintan dan sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Baca juga: Game PUBG Hadir di PlayStation 4 Bulan Depan

Sementara di halaman App Store, Game Command & Conquer: Rivals mendapat rating 4,4 dari 5 bintang.

Dikutip KompasTekno dari Shacknews, Selasa (4/12/2018), Game Command & Conquer: Rivals memang dibuat dengan mengadaptasi gameplay yang populer di kalangan pengguna smartphone.

Menurut Micahel Martinez, General Manager EA Redwood Studios, popularitas game bergenre Real-Time Strategy (RTS) memang masih tinggi di antara para pengguna smartphone. Inilah yang membuatnya optimistis Command & Conquer: Rivals akan diterima dengan baik oleh pengguna.

"Kami mulai membangun game RTS untuk para pemain mobile yang tengah berkembang pada kompetisi head-to-head di mana strategi dan keterampilan menjadi hal paling penting," ungkap Michael.

Baca juga: 13 Game Balap di Play Store Ini Terinfeksi Malware

Game Command & Conquer: Rivals pertama kali diperkenalkan dalam gelaran E3 beberapa bulan lalu. Kemudian game ini juga sempat dirilis dalam versi beta kepada sejumlah pengguna.

Kala itu, Command & Conquer: Rivals mendapat sambutan yang positif karena dapat menyajikan gameplay yang bisa membuat pemain ketagihan.



Close Ads X